Resmi Dibuka, Cafe Dice n Dine, Nongkrong Sambil Bermain Game

SumselNet.com, Palembang – Beberapa kafe memang ada yang menyediakan permainan sederhana seperti kartu remi, uno, atau papan catur. Namun di kafe yang terletak di Jalan Sumpah Pemuda Kelurahan Lorok Pakjo kecamatan ilir Barat Satu Palembang ini, anda bisa memainkan board game yang jarang anda temui.

Kafe berkonsep board game bernama Cafe Dice n Dine ini dibuka langsung oleh Wali Kota Palembang melalui Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan dan investasi, Dr. Hj. Letizia Sanif M.Kes Sabtu (27/3) lalu, menyediakan beragam board game tempo dulu yang dapat anda dimainkan dengan harga cukup terjangkau.

Read More

Disini anda akan diajari cara bermain terlebih dahulu oleh game master. Game dapat anda mainkan di dalam kafe, dan tidak boleh dibawa pulang.

Kafe pertama di Palembang yang berkonsep board game ini, tercetus karena keinginan pemilik kafe untuk kembali mengenang masa lalu dimana belum ada gadget seperti sekarang ini. Sehingga permainan di masa lalu dapat di ingat lagi pada waktu kita masih anak-anak dan selalu bersama bermain.

“Saya berharap, tempat ini bisa ramai nanti kedepannya dan menjadikan warga kota Palembang berasa menikmati makan di luar negeri. Dan mengajak orang bersama-sama bareng main game di cafe ini,” katanya

Adapun tarif untuk satu orang bermain game di cafe ini sebesar Rp. 30.000 per orangnya. Dan mereka akan di jelaskan cara bermain.

”Cafe ini dibuka Senin sampai Kamis jam 11 pagi sampai jam 10 malam. Jumat Sabtu Minggu itu di buka jam 11 pagi sampai jam 11 malam.Cafe ini hanya untuk undangan tanggal 29 Maret sampai 1 April itu dibuka untuk umum dan diskon 15% untuk makan dan minum. Tapi tetap bayar Rp30.000 per orang untuk 3 jam,” pungkasnya.

Dikesempatan itu, Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan dan investasi, Dr. Hi. Letizia Sanif M.Kes mengatakan, Cafe Dice n Dine ini dengan konsep dan merupakan terobosan baru sehingga masyarakat kota Palembang bisa menikmati cara bermain game di cafe ini, sambil makan di cafe ini.

“Untuk di kota Palembang cafe ini akan menambah suasana baru, menikmati kuliner sambil bermain bersama teman, maupun keluarga,”jelasnya.

Selain itu, dirinya berharap dengan hadirnya cafe ini bisa menyerap tenaga kerja di Kota Palembang, sehingga mengurangi pengangguran.

“Semoga bisa berkembang, membuka cabang dimana – mana, sehingga bisa menurunkan angka penganguran,”jelasnya.

“Tapi tolong di masa pandemi, protokol kesehatan diterapkan,”sambungnya lebih lanjut.

Selama pandemi Covid-19, kebersihan papan permainan dijaga ketat dengan membersihkan setiap selesai dimainkan oleh pengunjung. Setiap komponen permainan juga diberi pelindung seperti sleeve kartu untuk meminimalisir kerusakan komponen permainan.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply