Bikin Geger, Polisi Sudah Kantongi Ciri-ciri Begal Sadis yang Tembak Pengendara Motor di Depan Anak & Istri

  • Whatsapp
Foto: Polisi mendatangi lokasi pembegalan di Mesuji Makmur, Ogan Komering Ilir, Sumsel. (Istimewa)

SUMSELNET.COM, OKI – Sempat bikin geger warga OKI, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi, melalui Kasubag Humas AKP Iryansyah SH mengatakan pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri pelaku begal sadis yang beraksi di Mesuji Makmur, Ogan Komering Ilir Sabtu (21/11) kemarin.

Polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dari pemeriksaan beberapa saksi.

Read More

Hal tersebut dikatakan Iryansyah melalui keterangan tertulisnya yang dikirim kepada sumselnet.com.

“Ciri-cirinya sudah diketahui, motornya yang digunakan sudah diketahui. Segera akan kita ungkap pelakunya,” ujar dia, Minggu (22/11/2020).

Namun, pihaknya masih terkendala melacak keberadaan orang tersebut.

Pasalnya, identitas lengkap pelaku belum dimiliki polisi sampai saat ini.

“Tapi kami masih kesulitan mencari keberadaan pelaku, kami optimis akan tertangkap,” ucap nya.

Sementara Kapolsek Mesuji Makmur Polres OKI, IPTU Tambah menjelaskan, pihaknya sudah mengetahui ciri-ciri pelaku dan jenis kendaraan yang digunakannya saat melakukan pembegalan.

“Ciri-cirinya sudah jelas. Dia pakai (motor) Yamaha R-15 warna biru, berbadan gempal dengan tinggi lebih kurang 165 cm. Berkulit sawo mateng, wajah opal dan mata sipit,” ujar Iptu Tambah melalui pesan whatsapp.

Iptu Tambah menambahkan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. “Lokasi sudah kami datangi. Lagi dilidik,” ujarnya.

Selain mendatangi TKP, polisi juga sudah memeriksa saksi yang mengetahui aksi pembegalan itu.

“Masih berlangsung pemeriksaannya. Yang sudah dipanggil diantaranya Susi (28), istri korban Joko Susilo yang ditembak dan di ambil paksa kalungnya. Lalu ada Triyati binti Muhtarim (30) warga Dusun V Desa Surya Karta Kecamatan Mesuji Makmur,” kata dia.

Lebih lanjut, Kapolsek Mesuji Makmur menjelaskan, bahwa setelah menembak korban Joko dan menggasak perhiasan istrinya. Pelaku yang melarikan diri ditengah perjalanan kembali melakukan aksi pencurian dengn kekerasaan terhadap korban Marsih binti Suto yang sedang mengendarai sepeda motor merk Beat warna biru.

“Pelaku mengambil barang milik korban Marsih berupa handphone merk nokia dengan nomor 082376954301 dan uang sebesar Rp 1.250.000 (Satu Juta Dua Ratus Lima puluh ribu Rupiah). Kemudian pelaku langsung pergi kearah Desa Surya Karta Dusun Transat Kecamatan Mesuji Makmur,” paparnya.

Sebelumnya, Joko Susilo yang berprofesi sebagai petani tewas ditembak begal di Jalan Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur, Sabtu (21/11) pagi hari pukul 07.30 WIB. Hasil pemeriksaan Joko Susilo tewas dengan satu luka tembak dibagian perut sebelah kanan.

Korban dan istri serta anaknya menjadi korban begal saat hendak berangkat ke pasar Catur Tunggal. Akibat aksi itu, korban kehilangan nyawanya dan perhiasan milik sang istri juga turut dirampas.

Aksi nekat pelaku turut membuat resah masyarakat. Pelaku diduga beraksi menggunakan senjata api rakitan dan menyasar kendaraan yang melintas.

(dhi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *