Resmi Jadi Bupati OKI, Djafar Shodiq Tetapkan 3 Agenda Prioritas

Ogan Komering Ilir, SUMSELNET.com – H. M. Djafar Shodiq resmi dilantik sebagai Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) sisa masa jabatan 2019-2024 oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, pada Sabtu (2/12) di Griya Agung.

Dalam sisa masa jabatannya yang kurang lebih satu bulan, Djafar Shodiq akan fokus pada tiga agenda penting, yaitu:

Read More
  • Pemilu Damai

Terkait pemilu damai, Djafar Shodiq mengatakan akan segera menguatkan koordinasi bersama Forkopimda, penyelenggara pemilu (KPU/Bawaslu), unsur pemerintah daerah, serta masyarakat untuk memastikan pemilu berjalan aman dan damai.

“Kami akan memperkuat koordinasi bersama berbagai pemangku kepentingan, termasuk masyarakat. Kami juga akan menyediakan anggaran sebesar Rp43 miliar untuk mendukung Pilkada 2024,” ujar Djafar Shodiq.

  • Ketersediaan Pangan

Soal ketersediaan pangan, Djafar Shodiq menjelaskan bahwa stok pangan masih aman sampai dengan awal tahun 2024.

“Untuk pangan, ketersediaan stoknya cukup aman sampai tahun baru karena selain di Bulog, di tingkat petani juga masih ada cadangan sisa panen periode Oktober dan November. Sementara untuk inflasi cukup terjaga meski saat ini terjadi fluktuasi harga cabai di pasaran, namun stok cabai masih aman,” terang Djafar Shodiq.

  • Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik

Dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, Djafar Shodiq akan melanjutkan program-program pembangunan dan memastikan birokrasi bekerja dengan baik.

“Dalam satu bulan ke depan, saya akan melanjutkan program yang ada serta sesuai arahan Pj Gubernur Sumsel, kita sinkron dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” kata Djafar Shodiq.

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, berharap Djafar Shodiq dapat memberikan kontribusi signifikan di sisa masa jabatannya. Dia juga mengapresiasi mantan Bupati OKI, Iskandar, yang telah bekerja dengan baik selama ini.

“Satu bulan waktu yang singkat namun masih banyak yang bisa diperbuat. Hal yang paling penting adalah terus bersinergi. Selain itu, terimakasih atas pengabdian H. Iskandar, SE bupati OKI 2019-2023,” ujar Agus Fatoni.

(dhi)

Related posts