Lapas Kayuagung beserta PIPAS Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah HBP ke 59 Tahun 2023

SUMSELNET.com, OKI – Masih dalam menyemarakkan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023, Lapas Kelas IIB Kayuagung beserta Persatuan Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kayuagung turut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang bertempat di Poliklinik Lapas Kayuagung, Jum’at (17/03).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kalapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama didampingi Ketua PIPAS Lapas Kayuagung, Ny. Esty Reza beserta sejumlah pegawai dan Anggota PIPAS Lapas Kayuagung.

Read More

Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Andi Irawan sebagai Kordinator kegiatan didampingi Kepala Subseksi Perawatan, Ardiansyah Sulistiawan menyampaikan kegiatan donor darah diawali dengan pendataan yang dilakukan oleh Petugas PMI Kabupaten OKI dibantu dari Tenaga Kesehatan Lapas. “Selanjutnya dilakukan pengecekan tekanan darah, golongan darah serta Cek Hemoglobin (HB),” ujar Andi.

Sementara Kalapas Kayuagung Reza Meidiansyah Purnama menyampaikan bahwa Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59.

“Selain itu kegiatan ini juga merupakan sebagai wujud rasa syukur kita karna telah diberikan kesehatan karna dengan rutin melakukan donor darah badan kita akan terasa lebih sehat,” ujar Reza.

Lebih lanjut Kalapas juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PMI Kab. OKI yang telah mendukung kegiatan pelaksanaan donor darah.

Kalapas juga mengapresiasi kepada seluruh pegawai maupun anggota PIPAS yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. “Karena ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan selain itu mudah-mudahan dapat menambah stok darah yang ada di PMI,” ungkap Reza.

Adapun jumlah pendonor sebanyak 26 orang terdiri dari 21 orang pegawai dan 5 orang PIPAS Lapas Kayuagung sedangkan sebanyak 7 orang tidak dapat melaksanakan donor darah karna sedang mengkonsumsi obat-obatan. ***

Related posts

Leave a Reply