Team Satresnarkoba Polres Empat Lawang Temukan Ladang Ganja Seluas Satu Hektar

Palembang, Sumselnet.com,– Press realese Kasus penemuan ladang ganja di desa Batu Jungul Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Sumsel. bertempat di ruang realese lantai dasar gedung presisi Mapolda Sumsel, Jum’at (06/01/2023).

Terkait isu pemberitaan di salah satu media online, telah terjadi penembakan terhadap salah seorang yang diduga pelaku narkoba, kemudian mayatnya dibuang di jurang.

Kabid Humas Polda Kombes Pol. Supriyadi didampingi AKP Yudha  mengatakan, Bahwa kabar penembakan terduga pelaku narkoba yang mayatnya dibuang ke jurang tersebut tidaklah benar, kronologisnya berawal dari penemuan ladang ganja di Desa Batu Jungul, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

“Pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 sekitar pukul 21.00 WIB, team Satresnarkoba Polres Empat Lawang menuju lokasi ladang ganja di Desa Batu Jungul, Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel,” Ujarnya.

Ia menuturkan, Saat team tiba di lokasi sekira pukul 03.00 WIB pada hari Minggu tanggal 01 Januari 2023, mendapati terduga pelaku An. Rizki yang melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api rakitan / Kecepek, berdasarkan keterangan team yang melaksanakan penindakan.

“Atas perlawanan tersebut, team melakukan penembakan dan mengenai bagian pinggang sebelah kanan terduga pelaku An. Rizki,” Terangnya.

Kombes Pol. Supriyadi menerangkan, Karena hari sudah malam team menunggu di Pondok sampai matahari terbit, Selanjutnya di temukan ladang seluas satu Hektar yang tumbuh tanaman ganja sebanyak 500 pohon.

“Pada saat team melakukan pemusnahan pohon ganja sekitar pukul 10.00 WIB terduga pelaku An. Rizki melarikan diri kedalam hutan, dan kejadian tersebut diketahui oleh Sdr. Ramlan (Satpol PP Desa) yang langsung diberitahukan kepada team dan melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku An. Rizki yang sampai saat ini belum ditemukan,” Paparnya.

Team melakukan pencarian terhadap terduga pelaku An. Rizki melalui keluarganya, dan pada hari Selasa tanggal 3 Januari 2023 team mendapat informasi Sdr RZ dan Sdr. RN bahwa terduga pelaku An. Rizki masih hidup dan sempat meminta makan serta meminta bantuan untuk membuka borgol kepada seorang kawannya yang bernama Z pada hari Senin tanggal 2 Januari 2023.

“Petugas kepolisian telah meminta orang tua terduga pelaku An. Rizki untuk menyerahkan putranya, serta menjamin keselamatan dan hak-hak nya. Audit investigasi terhadap proses penangkapan sedang berjalan yang dilakukan oleh Itwasda dan Bidpropam Polda Sumsel,” pungkasnya ( Ocha)

Related posts

Leave a Reply