Peringati Hari Jadi, PIPAS Lapas Kayuagung Bangga Berkontribusi Pecahkan Rekor MURI

SUMSELNET.com, OKI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-19, Ketua Pipas Lapas Kayuagung Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ny Esty Reza bersama anggota Pipas Lapas Kayuagung mengikuti kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Bersama secara daring dari aula Lapas dengan mengenakan aksesoris khas adat Daerah, Kamis (05/01).

Kegiatan Senam Bersama ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara dalam menyemarakkan HUT PIPAS yang jatuh pada 24 Januari 2023.

Read More

Senam ini selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kegiatan ini juga bertujuan untuk memecahkan Rekor MURI.

Adapun SKJ Pelajar ini terpusat di Lapangan Tenis Badan Pendidikan dan Pelatihan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah yang diikuti secara serentak oleh PIPAS di seluruh Indonesia yang terhubung melalui media zoom di 458 titik.

Setelah Kegiatan SKJ Pelajar berakhir Perwakilan dari Museum Rekor Dunia- Indonesia (Muri) mengumumkan kepada seluruh peserta yang tergabung dalam kegiatan ini.

“Selamat kepada PIPAS, karena berhasil memecahkan rekor yang diikuti oleh 7.842 peserta dari 458 titik,” ujar Perwakilan Muri, Sri Widayati.

Dikesempatan yang sama Ketua PIPAS Lapas Kayuagung, Ny Esty Reza menyampaikan bahwa kegiatan senam ini merupakan rangkaian acara dalam menyemarakkan HUT PIPAS Ke-19, dengan mengangkat tema PIPAS Sehat, Perempuan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju.

“Kami dari PIPAS Lapas Kayuagung ikut andil untuk menyemarakkan kegiatan ini dan Alhamdulilah senam bersama ini telah berhasil tercatat dan memecahkan Rekor Muri, Kami PiPAS Lapas Kayuagung turut bangga dengan pencapaian ini semoga menambah semangat kami untuk terus aktif dalam berbagai kegiatan,” tutup Esty. (*)

Related posts

Leave a Reply