Tingkatkan Kewaspadaan, Lapas Kayuagung Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Apel Siaga Nataru

Apel siaga dalam rangka pengamanan dan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) jelang Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 dilanjutkan pemusnahan barang bukti hasil razia dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Jum'at (23/12). Foto: Humas Lapas Kayuagung.

SUMSELNET.com, Palembang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung mengikuti apel siaga dalam rangka pengamanan dan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) jelang Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 dilanjutkan pemusnahan barang bukti hasil razia dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Jum’at (23/12).

Apel Siaga dilaksanakan di lapangan upacara Lapas Kelas I Palembang, digelar guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban sekaligus menjadi penegasan komitmen jajaran UPT di lingkungan Kemenkumham Sumsel untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Read More

Kegiatan dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang diwakili oleh Kepala Divisi pemasyarakatan, Bambang Haryanto.

Pada apel siaga kali ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, serta seluruh Unit Pelaksana Teknis yang ada di Sumatera Selatan.

Dalam amanatnya Bambang membacakan sambutan dari Kakanwil yang meminta seluruh UPT Khususnya Lapas dan Rutan untuk lebih waspada menyambut Natal dan Tahun Baru serta senantiasa harus terus semangat dalam bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah.

“Karena bukan kurangnya kemampuan yang membuat kita lemah tapi tidak cukupnya kesungguhan dan kepedulian untuk menggunakan kemampuan yang ada. Jadilah petugas pemasyarakatan yang berintegritas untuk mewujudkan cita-cita pemasyarakatan kelas dunia,” ujar Bambang. 

Usai apel dilakukan penyerahan bantuan medis secara simbolis berupa masker dan lain-lain kepada perwakilan UPT dilanjutkan pemusnahkan barang sitaan razia di lapas dan rutan se-Sumatera Selatan oleh Kepala Divisi pemasyarakatan didampingi seluruh Kepala UPT. (*)

Related posts

Leave a Reply