Tanam Sahang, Diantara Kebun Kopi

penjemuran biji sahang atau biasa disebut merica oleh warga desa

Sumselnet, Lahat – Kebun kopi merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat desa di Kabupaten Lahat. Lalu ada tanaman lain yang bisa bersanding dengan tanaman kopi. Sehingga masyarakat selain bisa menanam kopi juga busa menanam sahang.

Bhabinkamtibmas Polsek Jarai Polres Lahat Polda Sumsel ikut memantau perkembangan perkebunan kopi dan sahang masyarakat.

Seperti, Kamis Tanggal 15 Desember 2022, sekira pukul 09.00 Wib. Bhabinkamtibmas Polsek Jarai Polres Lahat Polda Sumsel, Bripka Dwi Ismail melaksanakan giat ketahanan Pangan dengan Cara memamantau ,monitoring perekonomian masyarakat. Dengan cara mendatangi masyarakat yang sedang menjemur hasil panen Tanaman Sahang di Desa Gunung Megang Kec. Jarai Kab. Lahat.

“Kita berharap agar panen masyarakat bisa terus baik. Saat kopi belum memasuki musim panen. Dengan adanya tanaman sahang, maka ada panen lain yang bisa menambah pendapatan masyarakat,” ujar Kapolres Lahat Akbp Eko Sumaryanto S.Ik melalui Kapolsek Jarai Iptu Irsan Rumsyi SE, Kamis (15/12).(ar)

Related posts

Leave a Reply