Satbinmas Polres OKI Peduli Kemanusiaan, Jemput Bola Bantu Penderita Kanker

SUMSELNET.com, OKI – Prihatin dengan nasib warga kurang mampu di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ilir, khususnya warga yang mengalami penyakit kronis dan tidak mampu secara biaya, melalui program kemanusiaan Satbinmas Polres OKI Peduli Kanker (MasPeKer) melakukan aksi jemput bola ke masyarakat.

Senin (5/11) siang di rumah Siska Parianti di Dusun IV Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayu Agung mendadak suasana menjadi haru. Ini membuat Siska yang menderita penyakit kanker payudara terkejut. Terlebih ketika mengetahui yang datang itu merupakan rombongan dari Polres OKI yang dipimpin Kapolres OKI AKBP.Dili Yanto S.IK.SH.MH yang diwakili oleh Kasat Binmas Iptu Bambang Wiyono SH, Kaur bin opsnal Sat Binmas Polres OKI, lpda Agus Masyudi SH dan Kanit bin Binmas Aipda Imam beserta anggota.

Read More

Kedatangan tim Polres OKI ketika itu tidak sendiri. Dia bersama Ketua Pokdarkamtibmas Resor OKI Deni Kusnindar. Tujuan kedatangan itu untuk melakukan program kemanusian membantu warga kurang mampu dan mengalami penyakit kronis khususnya kanker serta memeriksa kondisi salah satu ibu rumah tangga bernama Siska (33) yang mengalami penyakit kanker payudara.

Kapolres melalui Ipda Agus Masyudi mengaku prihatin dengan kondisi yang diderita Siska yang mengidap penyakit kanker payudara. Menurutnya, tidak semua masyarakat berkesempatan mendapatkan pengobatan efektif untuk penyakit kanker yang diderita.

“Kami prihatin dengan kondisi Ibu Siska dan kami mendatangi langsung kediamannya untuk sekedar membantu meringankan beban yang dideritanya,” ucap Ipda Agus.

Ia optimistis, penyakit kanker pada masyarakat yang terdeteksi sejak dini akan mendapatkan penanganan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan bantuan yang Polres OKI dan donatur berikan dapat bermanfaat untuk terus berikhtiar,” harap Agus.

Sementara Aipda Imam menambahkan, kegiatan Sat Binmas Peduli Kanker digelar dengan tujuan menyemangati para penderita kanker dan keluarganya agar terus memperjuangkan kesembuhan.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Imam mewakili Kapolres OKI juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Hamba Allah yang telah menjadi donatur.

“Kita tidak sendirian, ada donatur, hamba Allah yang membantu dan menyemangati lagi. Harapan ke depannya mudah-mudahan ada bantuan untuk meringankan dan memberikan fasilitas dalam menjalani rutinitas mencari kesembuhan,” ucapnya.

Dalam kegiatan sama, Siska yang mengalami kanker payudara, menceritakan tentang bantuan yang diterima dari Sat Binmas Polres OKI.

“Saya mengucapkan banyak–banyak terima kasih kepada donatur dalam hal ini Sat Binmas Polres OKI sebagai kepanjangan tangan dari donatur. Alhamdulillah kepada Allah Subhanahu wata’ala, penyakit kanker saya sudah sembuh,” beber Siska.

“Sekali lagi terima kasih kepada Pak Kapolres beserta jajarannya yang mana Pak Kapolres telah bersusah payah dalam hal ini, dan saya sejak awal hingga sekarang telah lima kali menerima dana sebesar 10 juta rupiah, dana tersebut sangat membantu sekali dalam pengobatan penyakit yang ada sama saya,” sambungnya.

Sementara Ketua Pokdarkamtibmas Resor OKI berharap, keluarga dari para penderita kanker dapat terus mendampingi dan menyayangi keluarganya yang mengalami penyakit kanker.

“Ini adalah salah satu anugerah, bukan semata-mata ujian. Kenapa demikian? Karena tidak semua orang, Allah berikan ‘tiket’ seperti ini. Betul bagi kita sekarang di dunia ini derita. Tapi jika kita bisa tangkap maksud pemberian dari Allah ini, akan luar biasa,” katanya.

Sebagai informasi, Sat Binmas Polres OKI melalui sumbangan donatur telah menggulirkan bantuan pengobatan dan sembako yang disalurkan dalam program Sat Binmas Polres OKI Peduli Kanker. Sebanyak 12 orang yang tersebar di Kecamatan Kayu Agung, Tanjung Lubuk, Lempuing, dan Mesuji telah merasakan manfaat program ini. (dhi)

Related posts

Leave a Reply