Lapas Kayuagung Jadi Tuan Rumah Mini Turnamen Basket 3×3 Kemenkumham Sumsel

Sumselnet.com, OKI – Mini turnamen basket 3×3 Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali digelar. Lapas Kayuagung menjadi tuan rumah perhelatan basket yang menyajikan laga dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada si Kanwil Kemenkumham tersebut.

Mini turnamen basket 3×3 Kanwil Kemenkumham Sumsel sendiri merupakan turnamen bola basket yang rutin diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) Bola Basket Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Read More

Koordinator POP cabang Bola Basket di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ronaldo Devinci Talesa yang merupakan Kalapas Kelas IIA Banyuasin diwakili oleh Ketua Pelaksana POP Basket, Ahmad Frengky Daeng yang juga menjabat Kasubsi Portatib Lapas Kelas IIB Martapura dalam sambutannya menyampaikan bahwa mini turnamen ini merupakan ajang silaturahmi dan persahabatan antara sesama pegawai Kemenkumham di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“Mini turnamen ini bertujuan menciptakan sportifitas dan bermanfaat dalam menunjang tusi (tugas dan fungsi), selain itu untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan bagi kita semua,” ujar Daeng, sabtu (26/11).

Kalapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya mini turnamen bola basket yang dilaksanakan di Lapas Kayuagung. 

“Dengan adanya mini turnamen ini diharapkan dapat memupuk silaturahmi antara Tim basket yang ada di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel dan dapat melihat bibit-bibit pemain basket serta menjadi ajang seleksi bagi pemain basket di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel,” ungkap Reza seraya memberi motivasi kepada tim yang bertanding. 

“Selalu junjung sportifitas,” pungkas Reza

Kompetisi yang dilaksanakan selama 1 hari tersebut di juarai oleh tim dari Lapas Kayuagung (Lapaska) B. Sementara juara 2 diraih oleh tim OKU Raya.

Kalapas Kayuagung Reza Meidiansyah Purnama secara langsung memberikan trofi kejuaraan dan mengucapkan selamat kepada tim yang mendapatkan juara. (dhi)

Related posts

Leave a Reply