SDN 11 Kayuagung Siap Wujudkan Guru Profesional dan Teladan

Peserta Bimbingan dan Pembinaan Guru se-Kecamaran Kayuagung dalam rangka Peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional di Gedung Kesenian, Selasa (22/11). Foto: Eman Saputra/sumselnet

Sumselnet.com, OKI – Guru menjadi sentral utama pembangunan pendidikan Indonesia, Selasa (22/11/2022), menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional di Gedung Kesenian Kecamatan Kayuagung, Ogan Komering Ilir.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Kayuagung Kecamatan Kayuagung Rahmawati SPd yang turut menghadiri acara bimbingan dan pembinaan guru se-Kecamatan Kayuagung dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional bertema ‘Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju’ menyampaikan ucapan selamat dan menjunjung tinggi profesi guru sebagai teladan bagi para siswa.

Read More

“Guru dapat menjadi sumber keteladanan bagi siswa, tentu dengan sikap dan perilaku yang terpuji dan mampu dijadikan panutan, menjadi suri tauladan bagi para peserta didiknya,” kata Rahmawati di acara yang di gagas oleh PGRI Kecamatan Kayuagung tersebut, Selasa (22/11).

Rahmawati SPd, Kepala SDN 11 Kayuagung. Foto: Eman Saputra/sumselnet

Sebagai guru, lanjutnya, memiliki peran yang sangat penting untuk membangun karakter siswa sebagai jati diri bangsa yang berdaulat.

Agar para guru khususnya di SDN 11 Kayuagung, katanya, dapat bekerja secara maksimal dalam rangka mencetak generasi yang cerdas dan berkualitas serta berakhlakul karimah untuk mewujudkan Ogan Komering Ilir menjadi Mandiri dan Sejahtera berlandaskan Iman dan Takwa.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Muhammad Amin mengatakan, peringatan ini diselenggarakan dengan pesan kepada tenaga pendidik, untuk selalu meningkatkan kompetensi diri menjadi guru profesional dan panutan bagi para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ilir Muhammad Amin SPd MM saat memberi sambutan dalam acaara bimbingan dan pembinaan guru se-kecamatan Kayuagung di Gedung Kesenian, Selasa (22/11). Foto: Eman Saputra/sumselnet.

Selain itu, peran masyarakat menjadi hal penting dalam rangka mewujudkan pendidikan berkualitas.

Hadir dalam acara, Wakil Ketua PGRI Kabupaten OKI H. Marlian SPd, Pengurus PGRI Kecamatan Kayuagung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Muhammad Amin SPd MM, Camat Kota Kayuagung Iskandar, dan para guru-guru se-Kecamatan Kayuagung. (eman)

Related posts

Leave a Reply