Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel Ikuti Acara Penutupan Latsar CPNS Gelombang IV

SumselNet.com, OKI – Rangkaian pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (Latsar CPNS) golongan IV tahun anggaran 2022 di wilayah kerja Kemenkumham Sumsel telah usai.

Hadir secara virtual, Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan perwakilan Lapas Kayuagung Anwar Sadat, Kepala Urusan Umum Riko dan beberapa pegawai Lapas mengikuti penutupan latsar yang digelar oleh balai pendidikan dan pelatihan hukum Kumham Kepulauan Riau, Senin (14/11).

Read More

Setelah sukses menjalankan full distance learning atau pembelajaran jarak jauh selama 70 hari kerja, seluruh peserta pelatihan dasar CPNS Gelombang IV Tahun Anggaran 2022 akhirnya resmi menyelesaikan pelatihan dasar yang menjadi persyaratan utama untuk dapat menghilangkan ‘calon’ pada gelar mereka dan sepenuhnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Kantor Wilayah Kepulauan Riau Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Saffar Muhammad Godam SH MH membuka sekaligus menyampaikan tujuan dari Latsar CPNS tersebut.

Saffar mengatakan bahwa perlu kita sadari bahwa pelatihan dasar CPNS dilaksanakan secara khusus guna memberikan pengetahuan dalam rangka membentuk wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika PNS untuk membangun aparatur negara yang handal dan tangguh.

“Disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan, negara, bidang tugas dan budaya organisasinya agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” ujar Saffar

Selanjutnya rangkaian acara kegiatan ditutup oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto yang diakhiri dengan pengumuman penghargaan peserta terbaik pelatihan dasar CPNS Kemenkumham Gelombang IV Tahun 2022.

“Mari kita tingkatkan kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Maju,” kata Harun. (dhi)

Related posts

Leave a Reply