LEPRID Berikan Penghargaan Kepada Samsat IV Sebagai Pendukung Pelaksanaan Gerakan Literasi Bahasa Isyarat Pertama di Indonesia

Palembang,Sumselnet.com,- UPTD Samsat Palembang IV mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai pendukung pelaksanaan gerakan literasi bahasa isyarat pertama di Indonesia.

Kepala UPTD Samsat Palembang IV Derga Karenza mengatakan, pihaknya menghadiri sebagai undangan di Festival Literasi 2022 yang diselenggarai oleh Dinas Perpustakaan provinsi Sumsel.

“Kebetulan tadi ada penghargaan dari LEPRID yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum dan Pendiri LEPRID Paulus Pangka. Ada beberapa intansi yang mendapatkan penghargaan salah satunya ditujukan kepada UPTD Samsat Palembang IV,” ujarnya, Sabtu (5/11/2022).

Penghargaan yang diberikan oleh LEPRID kepada pihaknya yaitu sebagai pendukung pelaksanaan gerakan literasi bahasa isyarat pertama di Indonesia.

“Alhamdulillah kami medapatkan penghargaan dari LEPRID sebagai duta literasi bahas isyarat. Samsat Palembang IV sudah sejak tahun 2020 sudah mengadakan pelatihan bahasa isyarat kepada petugas loket,” katanya.

Lanjut lanjut, selain itu banyak penghargaan yang diraih oleh Samsat Palembang IV yaitu Pada tahun 2021 kita buat Sipemikat yaitu loket yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas, tuli, lansia, serta ibu hamil dan menyusui mendapatkan juara satu di tingkat PKA.

“Lalu pada hari tuli internasional kita juga mendapatkan penghargaan lagi. Alhamdulillah sekarang dapat lagi dari LEPRID pada acara festival literasi 2022,” bebernya.

Dan Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini bisa membuat semangat petugas di Samsat Palembang IV untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.( Ocha )

Related posts

Leave a Reply