Peringati Sumpah Pemuda, Pegawai Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel Pakai Baju Adat

OKI, SumselNet.com – Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 yang dilangsungkan di Ogan Komering Ilir disemarakan dengan baju adat. Salah satunya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, Jumat (28/10).

Pada peringatan Sumpah Pemuda ke 94 ini, baju adat menjadi style para pegawai yang ikut dalam kegiatan seremonial tersebut.

Read More
Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Kelas II B Kayuagung, Quartholil Ramdhan yang mewakili Kalapas Reza Meidiansyah Purnama bertindak selaku Inspektur Upacara. Foto: Humas Lapaska.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Kelas II B Kayuagung, Quartholil Ramdhan yang mewakili Kalapas Reza Meidiansyah Purnama. Membacakan amanat Menpora RI, Holil (sapaan akrabnya-red) mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang dipelopori oleh pemuda Indonesia pada saat itu.

“Pada masa ini dan yang akan datang, pemuda menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045. Dalam menghadapi situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif, dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi,” ungkap Holil.

“Mari kita jadikan momentum peringatan HSP sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun Bangsa, semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan Kepada kita bersama untuk membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkasnya.

Pelaksanaan upacara ini dilakukan secara serentak di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI dengan menggenakan Pakaian Adat yang merupakan implementasi atas perbedaan ragam budaya yang menyatukan bangsa Indonesia. (dhi)

Related posts

Leave a Reply