Terima Tim Monev Divpas Kemenkumham Sumsel, Kalapas Kayuagung: Ini Dorongan bagi Jajaran untuk Berkinerja Semakin Baik

Sumselnet.com, OKI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Jum’at (07/10).

Kedatangan tersebut dalam rangka penguatan tugas dan fungsi pada satuan kerja di Lapas Kayuagung dan diterima langsung oleh Kalapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama beserta seluruh jajaran Pejabat Struktural.

Read More

Kalapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama, menyampaikan pelaksanaan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan Tim Monev Divpas Kanwil Kemenkumham Sumsel ini bertujuan melihat sejauhmana pelaksanaan tusi subtantif di Lapas Kayuagung.

“Kedatangan Tim Monev guna mengevaluasi apakah pelaksanaan tusi Lapas Kayuagung sudah sesuai aturan dan SOP yang ditetapkan. Bahwasannya hal-hal yang telah disampaikan oleh tim Monev pastinya menjadi informasi serta arahan bagi jajaran kami untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan lebih baik dan lebih maksimal,” ucap Reza.

Reza berharap rekomendasi hasil monev dapat menjadi dorongan bagi jajaran Lapas Kayuagung untuk berkinerja semakin baik.

Dalam kunjungannya ke Lapas Kayuagung, Tim Monev yang dikomandoi Kasubbid Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Tri Purnomo, Kasubbid Bimbingan dan Pengentasan Anak Indra Gunawan, serta Kasubbid Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama Hernika Andriani di lingkungan Divpas membagi tim dalam dua kelompok yang langsung mengevaluasi pelaksanaan tusi di Lapas Kayuagung. Tim pertama melakukan monev terkait pembinaan dan kegiatan kerja sedangkan tim kedua melakukan monev terkait keamanan yang ada di Lapas.

Tim Monev melakukan pengecekan terkait administrasi berkas fisik hingga pengadministrasian yang terdapat pada aplikasi sistem dataBase pemasyarakatan (SDP) guna memastikan dan keakuratan data yang ada.

Tidak hanya sampai disitu, tim juga melakukan monitoring pada klinik dan dapur serta mengecek sarana asimilasi dan edukasi (SAE) yang ada di Lapas Kayuagung.

Tim Monev DIvpas Kemenkumham Sumsel bersama Kalapas Kayuagung beserja jajaran. Foto: sumselnet.com/dhi.

“Kami menghimbau untuk mengusulkan berbagai sarana dan prasarana penunjang agar program pembinaan yang di rencanakan dapat berjalan sebagai mana mestinya,” terang Kasubbid Pembinaan, Teknologi Informasi, dan Kerjasama Hernika Andriani.

Diruangan yang berbeda tim melakukan pengecekan terkait sarana dan prasarana keamanan Lapas apakah masih berfungsi dengan baik dan apakah sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. (dhi)

Related posts

Leave a Reply