Tanggap Ancaman Narkoba, Lapas Kayuagung Hadiri Rapat Konsolidasi Bersama BNNK OKI

Lapas Kayuagung mengikuti Konsolidasi Pelaksanaan Program Kebijakan P4GN Kota Tanggap Ancaman dari Narkoba, di Ruang Serbaguna Rumah Makan Abadola Jalan Lintas Timur Kayuagung, Kamis 8 September 2022. Foto: Humas Lapaska

SumselNet.com, OKI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel menghadiri undangan dari BNN Kabupaten Ogan Komering Ilir terkait Konsolidasi Pelaksanaan Program Kebijakan P4GN Kota Tanggap Ancaman dari Narkoba bertempat di Ruang Serbaguna Rumah Makan Hikmah 2 Lintas Timur Kayuagung, Kamis (08/09).

Dalam kesempatan itu, Kalapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama hadir diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Adm Kamtib, Suparman.

Read More

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kabupaten OKI, AKBP H Gendi Marzanto, SH MH menyampaikan kegiatan tersebut sebagai sarana bekerja sama sekaligus juga sebagai wahana untuk melakukan evaluasi.

“Apakah kita sudah melaksanakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan kerja kita masing-masing sebagaimana yang diamanatkan dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional P4GN,” ungkap Kepala BNNK OKI H Gendi dalam sambutannya, Kamis (08/09).

Gendi berharap dengan diadakannya konsolidasi kali ini dapat mendukung dengan regulasi dan fasilitas yang memadai. “Serta diharapkan Kabupaten memiliki satuan tugas yang fokus pada upaya meningkatkan ketanggapan kota dengan kegiatan tematik P4GN, baik di lingkungan pemerintah, swasta, masyarakat, maupun lingkungan pendidikan,” tutup AKBP Gendi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh narasumber dari BNN OKI yang disusul dengan diskusi dan rencana tindak lanjut, terkait peningkatan indeks Kabupaten tanggap ancaman narkoba dan sesi tanya jawab.

Lapas Kayuagung mengikuti Konsolidasi Pelaksanaan Program Kebijakan P4GN Kota Tanggap Ancaman dari Narkoba, di Ruang Serbaguna Rumah Makan Abadola Jalan Lintas Timur Kayuagung, Kamis 8 September 2022. Foto: Humas Lapaska

Sementara, Kalapas Kayu Agung, Reza Meidiansyah Purnama mengungkapkan kegiatan ini dipandang sangat penting untuk dilakukan oleh seluruh stakeholder yang ada.

“Dan juga bersama-sama saling bersinergi, sesuai perannya dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Ogan Komering Ilir,” pungkasnya. (dhi)

Related posts

Leave a Reply