Mudahkan Pengawasan dan Pemantauan, Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel Bagikan Seragam kepada Warga Binaan Baru

Semangat terus berbenah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung kembali penuhi hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan melakukan pembagian pakaian seragam kepada tahanan baru, Selasa (6/9/2022). Foto: Humas Lapas Kayuagung/dhi

SumselNet.com, OKI – Semangat terus berbenah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel kembali penuhi hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan melakukan pembagian pakaian seragam di halaman Blok C Lapas Kayuagung, Selasa (6/9/2022).

Pembagian Pakaian seragam diserahkan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama yang diwakili oleh Kepala Seksi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Kayuagung, Andi Irawan melalui Kasubsi Perawatan, Ardiansyah Sulistiawan.

Read More

Kalapas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama melalui Kasubsi Perawatan, Ardiansyah Sulistiawan mengungkapkan sebanyak 100 pcs pakaian berwarna oranye dibagikan pada hari ini.

“Pembagian seragam ini dibagikan kepada perwakilan tahanan untuk selanjutnya diserahkan kepada tahanan baru yang ada di Lapas Kayuagung,” ungkap Ardiansyah, Selasa (6/9).

Dikatakan Ardiansyah, kegiatan pembagian seragam ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan terlebih jika ada tahanan yang baru masuk ke Lapas Kayuagung.

“Saya harap dengan dibagikannya seragam ini akan lebih meningkatkan kedisiplinan terutama dalam keseragaman pakaian yang dipakai di dalam Lapas Kayuagung,” harapnya.

Ditambahkan Ardiansyah, selain pakaian ini digunakan untuk keseragaman dan menegakkan disiplin bagi WBP dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari juga untuk memudahkan Petugas dalam melakukan pengawasan dan pemantauan sehingga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas dapat ditingkatkan.

“Seragam ini juga merupakan baju khusus yang wajib digunakan pada kegiatan tertentu, ini juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai pembeda dan mempermudah petugas dalam mengidentifikasi Warga Binaan,” pungkasnya. (dhi)

Related posts

Leave a Reply