Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel Terima Kunjungan Kerja Tim Direktorat Pidana Ditjen AHU

Lapas Kelas IIB Kayuagung menerima Kunker Tim Direktorat Pidana Ditjen AHU. Foto: Humas Lapas Kayuagung/dhi

SumselNet.com, OKI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel menerima kunjungan kerja dari Tim Direktorat Pidana Ditjen AHU (Administrasi Hukum Umum) Kementerian Hukum dan HAM RI, Selasa, 06 September 2022 di Lapas Kelas IIB Kayuagung.

Tim Direktorat Pidana Ditjen AHU diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama yang diwakili Oleh Kepala Seksi (Kasi) Binadik dan Giatja, Andi Irawan didampingi Oleh Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Sugito. Sementara Tim Direktorat Pidana Ditjen AHU yang hadir berjumlah 4 (empat) orang yang dipimpin oleh Dyah Ayu Herawati.

Read More

“Maksud dan tujuan kunjungan kali ini adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan dinas dalam pembinaan, praktek, perumusan dan pemutakhiran data sidik jari di lingkungan Lapas Kayuagung,” jelas Dyah Ayu.

Menurut Dyah Ayu, dengan adanya perumusan dan pemutakhiran data sidik jari ini, diharapkan nantinya didapatkan data yang akurat dari warga binaan serta dapat diintegrasikan antara berkas sidik jari yang diambil oleh pihak kepolisian secara manual dengan aplikasi digital pada Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

Dalam kesempata itu Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Sugito mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan, mengingat bagian registrasi memiliki peran yang sentral dalam pendataan seluruh warga binaan di Lapas Kelas IIB Kayuagung.

“Kami merasa sangat terhormat dapat menerima kegiatan pembinaan ini, kami harap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas kami dalam mengelola data warga binaan terkhusus tentang data sidik jari WBP,” ungkap Sugito.

Lapas Kelas IIB Kayuagung menerima Kunker Tim Direktorat Pidana Ditjen AHU. Foto: Humas Lapas Kayuagung/dhi

Kegiatan pembinaan, praktek, perumusan dan pemutakhiran data sidik jari ini dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIB Kayuagung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf dan pejabat bagian Registrasi Lapas Kelas IIB Kayuagung. (dhi)

Related posts

Leave a Reply