Kenakan Pakaian Adat, Petugas Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara HUT ke-77 RI

Foto: Humas Lapas Kayuagung

SumselNet.com, OKI – Lapas Kelas II Kayuagung Kemenkumham Sumsel melaksanakan upacara bendera memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan upacara lapas setempat, Rabu (17/8/2022). Dalam upacara kali ini petugas Lapas Kayuagung mengenakan pakaian adat daerah sebagai simbol keberagaman.

Kalapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Quartholil Ramadhan dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Read More

Kegiatan upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Undang-undang Dasar 1945 dan Panca Prasetya Korpri dilanjutkan dengan amanat inspektur upacara dengan membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

“Upacara bendera ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih. Sekaligus mengenang jasa perjuangan para pahlawan. Dan yang tidak kalah pentingnya, upacara ini harus kita maknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, cinta akan tanah air, dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia Raya,” kata Quartholil Ramadhan saat membacakan sambutan Menkumham.

Foto: Humas Lapas Kayuagung

Dalam kesempatan itu dilakukan Penyematan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun Kepada Edho Dwi Saputra. Sementara itu Kegiatan Upacara Di Kantor Bupati Ogan Komering Ilir diikuti oleh Perwakilan Lapas Kayuagung, Sugito. (dhi)

Related posts

Leave a Reply