874 WBP Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel Dapat Remisi HUT ke-77 RI, 18 Orang Langsung Bebas

Foto: Pemberian Remisi bagi WBP Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel dalam rangka Hari Proklamasi Kemerdekaan RI.(dok.humas lapas kayuagung)

SumselNet.com, OKI – Sebanyak 874 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel mendapatkan remisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 RI. Dari 874 wbp, 18 orang di antaranya mendapatkan remisi bebas.

“Pada hari ini sebanyak 874 orang warga binaan mendapatkan Remisi Umum dengan rincian 844 orang menerima remisi umum I dan 30 Orang menerima remisi umum II, 18 diantaranya langsung bebas,” kata Kalapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Quartholil Holil Ramadhan, Rabu (17/8/2022).

Read More

Quartholil Holil Ramadhan mengungkapkan dengan mendapatkan remisi umum II (RU II) adapun besaran remisi yang diterima beragam yaitu mulai dari 1 Bulan sampai dengan 6 Bulan.

“Ratusan warga binaan mendapatkan remisi pada hari ini telah memenuhi syarat substantif dan administratif berupa telah menjalani masa pidana minimal 6 bulan, tidak sedang menjalani hukuman disiplin, tidak sedang menjalani subsider dan juga aktif dalam program pembinaan yang ada dilapas,” terangnya.

Tak lupa pihak Lapas Kayuagung mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Forkompinda dan OPD Kabupaten Ogan Komering Ilir yang telah hadir pada acara pemberian remisi tersebut.

Tampak hadir Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar SE yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI H. Reswandi SP MM yang menyerahkan secara langsung Remisi Umum kepada 3 Orang Perwakilan dari WBP yang mendapatkan Remisi.

Foto: Pemberian Remisi bagi WBP Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel dalam rangka Hari Proklamasi Kemerdekaan RI.(dok.humas lapas kayuagung)

Setelah menyerahkan remisi Reswandi dalam sambutannya membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

Turun Hadir dalam Kegiatan ini Forkompinda dan OPD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), selanjutnya setelah acara pemberian Remisi Selesai dilanjutkan dengan melihat Pameran Hasil Karya Warga Binaan Lapas Kayuagung serta Ruang Kerja dan Produksi Bimbingan Kerja Lapas Kayuagung. (dhi)

Related posts

Leave a Reply