Peringati Hari Lahir Pancasila 2022, Seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Kayu Agung Kemenkumham Sumsel Ikuti Upacara Virtual

SUMSELNET.com, OKI – Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Rabu (1/6/2022), seluruh pegawai Lapas Kelas II Kayu Agung Kemenkumham Sumsel mengikuti upacara secara virtual.

Seperti diketahui, pelaksanaan upacara peringatan tersebut dipusatkan di Lapangan Pancasila, Kota Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Read More

Presiden Joko Widodo yang mengenakan pakaian Ragi Lambu Luka Lesu dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam yang merupakan pakaian adat Ende memimpin langsung peringatan Hari Lahir Pancasila yang pertama kali dilaksanakan li luar Gedung Pancasila, Jakarta.

Dalam amanatnya Presiden Jokowi mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila juga telah menjadi bintang, menuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila,” ungkap Presiden Jokowi.

“Saya selalu ingatkan kita harus betul-betul mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila serta mewujudkannya dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan kita,” sambung Presiden.

Di Kayu Agung, Kepala Lapas Kelas IIB Kayu Agung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama, beserta seluruh jajarannya juga mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

“Peringatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai lapas Kayu Agung Kemenkumham Sumsel, dengan mengikuti upacara virtual melalui live streaming dari kanal youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI dan siaran TV Nasional di rumah masing-masing. Sedangkan untuk pegawai lapas yang melaksanakan sif penjagaan di Lapas Kelas IIB Kayu Agung Kemenkumham Sumsel, tetap mengikuti upacara di kantor atau ruang kerja nya masing-masing,” ujar Kepala Lapas Kelas IIB Kayu Agung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama dalam keterangan yang diterima sumselnet.com, Rabu (1/6/2022).

Kalapas Kayu Agung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama mengajak seluruh jajarannya untuk tetap memegang teguh nilai-nilai ideologi Pancasila yang harus dijaga dengan baik dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari serta dalam bekerja.

“Ideologi Pancasila harus dijaga dengan baik dan terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta dalam bekerja karena sejatinya, nilai-nilai Pancasila sudah menyatu dalam diri setiap warga negara Indonesia,” pungkasnya. (dhi)

Related posts

Leave a Reply