Maksimalkan Kinerja, Pengurus DPW SWI Sumsel Sumbang Kamera Rp 20 Juta

Ketua DPW SWI Sumsel Alex Pandawa Lima menerima sumbangan kamera digital dari Wakil Ketua DPW SWI Sumsel Adam Hasani

Langkah Nyata Anggota Jelang Rakernas di Bogor

SUMSELNET.COM, PALEMBANG–Demi memaksimalkan kinerja, Wakil Ketua II DPW Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia atau dikenal DPW SWI Sumsel, Adam Hasan menyumbangkan satu unit kamera Canon lengkap dengan peralatan digital di Kesekretariatan DPW SWI Sumsel, Senin (30/5/2022)

Satu set kamera fotografi Canon, teropong dan kelengkapan lainnya itu diterima langsung ketua DPW SWI Sumsel, Alex Pandawa Lima yang mengaku bangga atas atensi dan totalitas yang diberikan pengurus.

Read More

Satu Unit Kamera Canon seharga hampir Rp 20 juta itu rencananya akan digunakan untuk mendukung semua aktifitas dan program kerja SWI yang tak lepas dari pemberitaan dan fotografi.

“Saya sangat bangga, ini salah satu tindakan nyata yang dilakukan pengurus sebagai bukti untuk pengembangan SWI agar totalitas kerja dalam hal peliputan dan fotografi bisa maksimal. Benar-benar sumbangsih nyata dan bisa menjadi contoh anggota SWI lain bahwa organisasi yang mendorong azas kemandirian, independensi serta digitalisasi menjadi satu locatan luar biasa dan bisa jadi pendorong semangat teman-teman yang lain untuk bisa berbuat lebih demi organisasi yang dinaungi lebih dari 150 jurnalis online, cetak dan televisi se-Sumsel, “ucap Alex sambil memamerkan kamera Canon lengkap dengan teropong yang panjangnya lebih dari 30 sentimeter.

Diketahui, usai memilih kepengurusan baru dibawah kendali Alex Pandawa Lima, yang merupakan Pimpinan Redaksi Media Obamaklik ini, langsung tancap gas menempati kantor kesekretariatan SWI terbaru, meski pemilihan Ketua baru dilakukan kurang dari satu minggu.

Saat ini, jajaran Kepengurusan DPW SWI sudah membentuk gerbong kepengurusan yang didalamnya memuat lebih dari 150 jurnalis di Sumsel. Jajaran kepengurusan ini terdiri dari Ketua, wakil ketua I, Wakil Ketua II, Bendahara dan Sekretaris yang didukung Sekretaris II dan humas alias hubungan masyarakat.

Untuk bidang pun sudah terbentuk beberapa bidang, diantaranya bidang Organisasi dan Keanggotaan Kaderisasi, Workshop dan Kompetensi, Penerbitan Cetak dan Online, Penyiaran Media dan Elektronik, Seni Budaya dan Pariwisata, Pemberdayaan Perempuan, Sosial dan Ekonomi serta Advokasi dan Hukum. Masing-masing bidang telah disetujui satu orang koordinator yang didukung empat hingga lima para anggota yang saling bersinergi satu sama lain.

Tuntasnya kepengurussan tersebut akan diajukan ke DPP atau SWI pusat yang akan mengeluarkan persetujuan dan pengesahan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) beserta surat tugas.

“Semuanya sudah tuntas, kita sudah bentuk pengurus DPW yang akan disyahkan oleh jajaran DPW Pusat, baru kita bergerak melakukan program kerja yang sudah disusun masing-masing bidang. Semua proses ini akan kita lakukan langkah nyata melalui pembentukan DPD tingkat kota dan Kabupaten se-sumsel. kita juga sedang bersiap mengikuti Rakernas untuk penyatuan sikap menuju konstituen Dewan Pers. Alhamdulillah semuanya sudah on schedule, “papar Alex.

Dia juga berpesan, semangat bekerja dan dukungan dari semua jajaran kepengurusan DPW SWI Sumsel menjadi senjata dan amunisinya untuk fokus melakukan pengembangan organisasi menjadi lebih baik, solid dan bermanfaat menuju ke jurnalis yang berintegritas, smart dan berdedikasi tinggi, “katanya. (ril/dewi).

Related posts

Leave a Reply