Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Kayu Agung Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara

SUMSELNET.COM, OKI – Hari ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayu Agung Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 Tahun 2022, dengan tema peringatan Harkitnas “Ayo Bangkit Bersama” yang diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Kasubbag Tata Usaha Lapas Kayu Agung Kemenkumham Sumsel Quartholil Ramadhan mewakili Kalapas Reza Meidiansyah Purnama memimpin langsung jalannya upacara tersebut.

Read More

Bertindak selaku perwira ppacara Kasubsi Keamanan Diyan Madi, Komandan Upacara Kasubsi Giatja Wahyudi, Pengibar Bendera Merah Putih Taruna Poltekip, Pembaca UUD 1945 Krisna Wibawa, dan Pembaca Panca Prasetya Korpri oleh Darul Ulum.

Seluruh Pejabat Struktural dan JFT serta JFU Lapas Kayu Agung ikut dalam pelaksanaan upacara. Adapun upacara itu digelar di lapangan upacara Lapas Kayu Agung, Jum’at (20/5/2022).

Para pegawai tampak menggunakan seragam korpri lengkap dengan mamakai bawahan celana bewarna biru dongker.

Dalam amanatnya inspektur upacara Quartholil Ramadhan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate.

“Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir,” ungkapnya.

Dalam sambutan tersebut Menkominfo mengungkapkan bahwa momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

“Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi COVID-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat. Indonesia terus mendorong negara-negara anggota G20 untuk melakukan aksi-aksi nyata dan siap berkolaborasi serta menggalang kekuatan sehingga masyarakat dunia dan kemanusiaan dapat merasakan dampak nyata dari kerja sama ini,” papar Quartholil Ramadhan membacakan sambutan.

Di akhir sambutan Menkominfo mengutip ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.”

“Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang
menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!,” pungkasnya. (dhi)

Related posts

Leave a Reply