Puncak Arus Mudik 30 April, Waskita Sriwijaya Tol Prediksi 18 Ribu Kendaraan Melintas di Tol Kayu Agung-Palembang

SumselNet.com, OKI – Jelang Lebaran 2022, PT Waskita Sriwijaya Tol mencatat kendaraan yang melintas di Tol Kayu Agung-Palembang untuk arus mudik Lebaran 2022/1443 H terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data hari ini, pada Jum’at (29/4), puncak arus mudik Lebaran 2022 yang melintasi Tol Kayu Agung-Palembang diprediksi terjadi pada Sabtu (30/4/2022). Kendaraan yang melintas di jalan Tol Kayuagung–Palembang diperkirakan akan mencapai 18.000 kendaraan yang didominasi kendaraan dari pulau Jawa menuju Sumatera, yang mencapai 12.000 kendaraan.

Read More

“Puncak arus mudik terjadi besok (Sabtu 30/4) karena sudah H-1 lebaran, tetapi sebenarnya hari ini sudah bisa dikatakan puncak arus mudik juga. Yakni kendaraan yang melintas mencapai 17.000 kendaraan,” terang Manager Operasional PT Waskita Sriwijaya Tol Sabdo Hari, Jumat (29/4).

Menurut dia, sudah satu pekan ini lalulintas mulai mengalami peningkatan karena anak sekolah telah mulai libur. Jadi peningkatan sudah capai 50 persen dari lalulintas normal.

“Kapasitas gerbang Tol Kramasan yang awalnya dua gardu masuk dan dua gardu keluar, kini menjadi empat gardu masuk dan empat gardu keluar. Guna mengurangi antri kendaraan. Selain itu PT Waskita Sriwijaya Tol juga telah menyediakan empat kendaraan mobil derek, dua unit mobil ambulance, satu rescue, empat patroli BUJT dan tiga PJR,” terangnya.

“Alhamdulillah tidak ada kendala semua terlayani dan berjalan dengan sangat lancar, meskipun kendaraan sudah meningkat 50 persen hari ini,” sambung Sabdo.

Sabdo menambahkan, bagi pemudik yang mengalami kelelahan dan hendak istirahat, pihaknya telah menyiapkan rest area fungsional selama libur lebaran ini di KM 360 jalur B dengan fasilitas masjid, parkir kendaraan, toilet dan UMKM.

Dirinya pun menghimbau, kepada para pemudik yang melintas jalan tol agar selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas dan batasi kecepatan kendaran maksimum 80 km/jam.

“Terpenting juga pastikan saldo uang elektronik cukup sebelum masuk tol,” pungkasnya. (dhi)

Related posts

Leave a Reply