Peduli UMKM, Lapas Khusus Gunung Sindur Beri Bantuan Bagi Pelaku Usaha Kecil

SumselNet.com, Bogor – Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Khusus Gunung Sindur menggelar kegiatan Pemasyarakatan peduli UMKM dengan menyerahkan bantuan 1 (satu) unit gerobak kepada Yandi salah seorang warga Kampung Kemang Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur, Senin (18/04).

Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto, menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, sekaligus sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemasyarakatan untuk meringankan dan menyemangati masyarakat pelaku usaha UMKM yang ada sekitar Lapas Khusus Gunung Sindur.

Read More

“Hal ini kita lakukan agar tetap produktif di tengah-tengah perekonomian yang melemah karena pandemi Covid 19,” ujar Kalapas.

Kalapas berharap semoga bantuan gerobak yang diberikan, bisa bermanfaat buat Yandi khususnya dan masyarakat sekitar, untuk memulai usaha kembali pasca pandemi serta bisa mensejahterakan keluarganya, harap Kalapas.

Sedangkan Ketua RT Kp. Kemang Sutayat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur beserta jajaran atas bantuan yang sudah diberikan, semoga dapat bermanfaat bagi Yandi warga kami untuk kembali berdagang pasca pandemi, dan pihak Lapas juga yang memberikan bantuan mendapatkan pahala Allah SWT.

Yandi penerima bantuan gerobak, mengaku bahwa dirinya senang dan bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Gerobak tersebut antinya akan digunakan untuk berjualan mie ayam.

“Saya dan keluarga senang dan tentunya berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga gerobak ini dapat membantu saya dalam mencari rezeki untuk keluarga. Saya juga mengajak pelaku UMKM lain yang mendapat bantuan yang sama untuk memanfaatkan bantuan berupa gerobak ini dengan baik,” ujar Yandi lagi.

Kegiatan dihadiri oleh Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Pejabat Struktural dan Ketua RT Kampung Kemang Desa Cibinong Kec. Gunung Sindur.

(dhi)

Related posts

Leave a Reply