Penuhi Standar Global Penerapan CSR, OKI PULP Raih Top CSR Award 2022

Tiga unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas meraih penghargaan Top CSR (Corporate Social Responsibility) Award 2022. Foto: Ist

SumselNet.com, Jakarta – Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT OKI Pulp & Paper Mills meraih  penghargaan Top CSR (Corporate Social Responsibility) Award 2022.

Kriteria penjurian pada penghargaan ini berdasarkan atas penerapan ISO 26000, Good Corporate Governance, dan keselarasan program CSR dengan strategi bisnis perusahaan.

Read More

Pada penghargaan tahun ini PT OKI Pulp & Paper Mills meraih Top CSR Award level “Sangat Baik”
(Katagori Bintang 4).

“Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi atas komitmen kami dalam menjalankan berbagai program CSR di PT.OKI Pulp & Paper Mills secara konsisten dan berkelanjutan, serta berupaya memenuhi standar global penerapan CSR,” ungkap CSR Head OKI Pulp Gadang H.Hartawan.

Dalam penerapan program CSRnya, PT.OKI Pulp & Paper Mills tidak hanya sekadar memenuhi ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tapi juga memperhatikan aspek CSV (Creating Shared Value), dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan.

“Di masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, PT.OKI Pulp & Paper Mills juga menyesuaikan dengan situasi yang ada. Saat negara mengalami kelangkaan oksigen, kami hadir mendonasikan oksigen ke beberapa daerah yang membutuhkan nya terang Gadang.

Inisiatif-inisiatif CSR di APP Sinar Mas tentunya tidak akan dapat berjalan tanpa dukungan dan komitmen dari top management. Oleh karenanya top leader PT OKI Pulp & Paper Mills juga mendapat penghargaan sebagai “Top Leader on CSR Commitment 2022”.

“Kami percaya untuk menjadi perusahaan yang tetap menjalankan bisnisnya secara berkelanjutan harus mampu memberikan keuntungan tidak hanya bagi pihak yang terlibat langsung dalam bisnis, tetapi juga bagi masyarakat dan aspek lainnya seperti lingkungan,” tutup Gadang.

Penjurian penghargaan TOP CSR Awards 2022 dinilai berdasarkan keselarasan inisiatif CSR terhadap strategi bisnis perusahaan, tingkat adopsi kebijakan dan program CSR terhadap ketentuan ISO 26000:2010, sistem tata kelola CSR (terkait Perencanaan, Pelaksanaan, Monitoring, Pelaporan, dll), tingkap adopsi CSR terhadap konsep CSV (Creating Shared Value), CSR unggulan yang dapat menjadi contoh atau dapat direkomendasikan kepada perusahaan lain.

(dhi)

Related posts

Leave a Reply