Donor Darah DPRD OKI Berhasil Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

SumselNet.com, OKI – Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sirni Lestari mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh DPRD OKI di sekretariat DPRD OKI, Jumat (1/4/2022).

Menurut Sirni, ini merupakan donor darah perdana yang dilaksanakan di sekretariat DPRD OKI dan dari kegiatan tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 56 kantong darah.

Read More

“Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD OKI dalam aksi kemanusiaan ini,” ujarnya di sela kegiatan donor darah.

Sirni mengatakan, kegiatan donor darah kali ini diluar dugaan bahkan pesertanya cukup ramai. “Kita target 50 kantong darah dan sudah berhasil mengumpul 56 kantong darah itupun masih banyak para peserta yang mau donor karena keterbatasan alat terpaksa kita stop,”ujarnya.

Ditambahkan Sirni, momen donor darah yang dilakukan oleh DPRD OKI ini sangat tepat mengingat sudah memasuki bulan puasa. “Biasanya bulan puasa stok darah kurang karena banyak pendonor yang tidak mau mendonorkan darahnya karena puasa jadi ini momennya sangat tepat,”kata Sirni.

Sementara itu, Ketua DPRD OKI saat dikonfirmasi usai mendonorkan darahnya mengatakan, darah ini sangat diperlukan untuk mereka yang sedang membutuhkan transfusi darah ditambahlagi sudah memasuki bulan suci romadhon.

“Mudah-mudahan darah yang berhasil dikumpulkan ini dapat bernilai ibadah dan membantu sesama,”ujar Abdiyanto.

Abdiyanto berharap kegiatan sosial semacam ini dapat menjadi agenda rutin DPRD OKI. “Nanti akan kita komunikasikan dengan sekretariat dewan agar kegiatan sosial seperti bisa menjadi rutinitas tahunan di DPRD OKI,”ungkapnya.

Politisi PDI P ini juga memberikan apresiasi kepada PMI dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Donor darah dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci romadhon.

“Mudah-mudahan acara ini dapat meningkatkan semangat solidaritas dan sebagai sarana untuk mewujudkan OKI sehat,”tambahnya. (***)

Related posts

Leave a Reply