Ratusan Warga Binaan Lapas Kayuagung Kembali Terima Vaksin. Kalapas: Perjuangan Belum Berakhir Tetap Wajib Terapkan Prokes

Kepala Sd 12 namonyo.....

SumselNet.com, OKI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kayuagung kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk warga binaan pemasyarakatan di Lapas Klas IIb Kayuagung. Dalam giat kali ini, Lapas Kelas IIB Kayuagung bekerjasama dengan Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir.

“Terkait kegiatan vaksinasi massal yang diberikan kepada warga binaan lapas Kelas IIb Kayuagung, saya menyambut baik kerjasama tersebut , Hadirnya 2 Orang perwakilan dari Polres yang dikomandoi oleh Kasat Binmas Polres OKI AKP Rohima dan 3 orang dari tim Nakes Polres OKI yang langsung memantau dan melaksanakan pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kayuagung, serta dibantu oleh Puskemas Kutaraya Ogan Komering Ilir yang langsung dihadiri oleh dr. Isa Dwiyono selaku Kepala Puskesmas.

Read More

“Kegiatan ini merupakan langkah kongkret dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di Lapas Kayuagung. Kegiatan vaksin lanjutan ini sebanyak 339 vaksin ke 1, dan 410 untuk vaksin ke 2 yang diberikan kepada WBP Kelas IIb Kayuagung,” terang Kepala Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Kayuagung Reza Mediansyah Purnama.

Menurut Kalapas, pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kayuagung ini di mulai dengan pendaftaran kemudian skrining oleh tim dari Tim Kesehatan Polres OKI serta lanjut dengan penyuntikan Vaksinasi dan terakhir Observasi melihat dampak dari penyuntikan Vaksinasi tersebut.

Kalapas Reza berharap dengan diadakannya vaksin ini dapat meningkatkan imunitas seluruh warga binaan yang ada di Lapas Klas IIB Kayuagung.

“Kegiatan vaksin ini merupakan ikhtiar kita, namun perjuangan belum berakhir, untuk itu kepada warga binaan maupun petugas Lapas tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan vaksin ini juga merupakan bentuk nyata dari dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan vaksin. Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama, upaya ini akan terlaksana dengan baik apabila semua orang bisa bekerjasama didalamnya dan Tak lupa ucapan trimakasih kepada pihak Polres OKI dan Puskemas Kutaraya Kayuagung yg telah berpartisipasi dalam terlaksana nya kegiatan vaksin ini ”.ungkap Kalapas

(dhi/dhi)

Related posts

Leave a Reply