Wagub Sumsel Minta Ikatan Keluarga Penggage Bersatu Menjaga Kebersamaan

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya menghadiri Peresmian dan pelantikan pengurus IKPB. Foto: Ocha/Sumselnet.com

SumselNet.com, Palembang – Persemian dan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Penggage Bersatu (IKPB) periode 2022-2025, jalan mayor zurbi Bustan 001 klinik Aulia khalik, Sukarame, Minggu (9/1/2022).

Peresmian dan pelantikan pengurus IKPB ini dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Ir. Mawardi Yahya, Pembina IKPB Rahidin Anang, Ketua Umum IKAMUBA IR.H.Fakhruddin Halik, M.Sc,dan Pengurus lainnya.

Read More

Pelantikan pengurus IKPB ini dilantik oleh Ketua Umum IKAMUBA IR.H.Fakhruddin Halik, M.Sc, menyerahkan bendera petaka IKPB ke Ketua Umum IKPB Eddy Suhaimi, SE.

Wakil Gubernur Sumsel Ir. Mawardi Yahya mengatakan, sangat luar biasa yang mana niatnya ada tidak ada lain, yaitu bersatunya membentuk kepengurusan organisasi peguyupan ini. Untuk bagaimana nanti organisasi dibagi anggotanya yang suka maupun duka. Di sanalah akan tumbuh inisiatif dan akan tergugah hatinya untuk masing-masing untuk saling membantu.

“Dan pesan untuk organisasi jagalah kebersamaan. Suatu organisasi kalau tidak kebersamaan mungkin tidak akan bertahan lama,” katanya.

Ketua Umum IKAMUBA Ir.H.Fakhruddin Halik, M.Sc, menuturkan, saya mengucapkan terima kasih atas dipercayanya untuk melantik ikatan keluarga penggage bersatu (IKPB).

“Saya juga berharap Agar Ikatan Keluarga Penggage (IKPB) menjadi satu kesatuan dengan IKAMUBA . Serta saya menginginkan untuk selalu bersama- sama menjaga kekompakan dan terjalin silaturrahmi antar warga muba yang ada di kota Palembang,” harapnya.

Ketua Umum IKPB Edi Suhaimi, SE di dampingi Ketua Harian Idham, S.Kom dan Dewan Pakar Albizia Rahidin Anang menambahkan, kedepannya kami IKPB akan bergerak yaitu di bidang sosial dan akan melaksanakan program bidang sosial tentang kematian, kepedulian untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan hal-hal sosial membantu dalam terutama dalam program pemerintah gubernur dan walikota Palembang.

“Anggota IKPB yang sudah terdata 256 kartu keluarga. Diharapkan dengan semua warga Penggage dapat seluruhnya bergabung yang di Palembang seluruhnya sekitar 600 kartu keluarga. Nanti kedepan, dihimpun dan diajak kegiatan bidang sosial, ” tuturnya

Dia berharap kedepan IKA PB dapat lebih maju berkiprah di Palembang. Bahkan IKA PB dapat sejajar dengan organisasi paguyuban di Sumsel dan nasional.

“Kita ingin IKPB maju, lebih bermartabat dan lebih dikenal lagi di Sumsel dan nasional, ” tandasnya

Sementara itu,Pembina Ikatan Keluarga Penggage Bersatu (IKPB) Rahidin H Anang mengatakan, IKPB sudah kami daftarkan ke notaris dan Kesbangpol. Jadi IKPB ini organisasi resmi atau tidak abal-abal.

“IKPB ini bukan organisasi politik. Namun organisasi untuk bersilaturahmi. Dan ini baru terbentuk. Saya minta agar pengurus IKPB bersatu kompak dan solid,” paparnya.

Di tempat yang sama, Dewan Ikatan Keluarga Penggage Bersatu (IKPB) Albizia Rahidin H Anang menambahkan, diharapkan IKPB wadah untuk menjalin silaturahmi agar tetap kompak. ” Pertama, Kita harus saling mengenal satu sama lain. Kedua, kami mengharapkan dengan adanya 600 kartu keluarga warga Penggage di Kota Palembang mereka saling mengenal, dan tolong menolong.

“Ketiga IKPB bisa maju dan berkembang, serta IKA PB dapat menampung aspirasi, keluhan memberikan solusi, ” pungkasnya.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply