Seperti Selebriti, Kepala Dinas PUPR Kota Lubuk Linggau Sulit Ditemui Wartawan

Salah seorang wartawan saat menyambangi kantor Dinas PUPR Kota Lubuk Linggau. Foto. Leo Saputra/SumsleNet

SumselNet.com, Lubuk Linggau – Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau, Achmad Asril Asri dinilai tidak kooperatif terhadap wartawan yang ingin menanyakan apa saja informasi seputar program kerjanya. Bahkan, beberapa kali wartawan mencoba untuk menemuinya sangat sulit dan selalu tidak berhasil ditemui.

“Bos lagi keluar,” singkat Ali yang bertugas menjaga pintu di Dinas tersebut.

Read More

Wartawan pun sangat kecewa terhadap sikap Kepala Dinas yang dianggap tak bersahabat padahal informasi seputar program kerjanya sangat penting bagi masyarakat. Sudah beberapa kali awak media menyambangi kantor PUPR Kota Lubuk Linggau, namun tetap sangat sulit menemui.

Menanggapi hal itu, Pimpinan Media SumselNet, Rasmiadi yang juga merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mengatakan, sikap tidak koperatif pejabat sebagai pelayan masyarakat kepada wartawan sangat disayangkan.

Seharusnya menurut dia, Kepala Dinas selaku pelayan publik menggandeng media untuk saling berbagi Informasi dan komunikasi. Jika pelayan publik bisa bersinergi dengan media, masyarakat juga akan lebih cepat mengetahui Informasi khususnya yang berkaitan dengan pembangunan di daerahnya sendiri.

“Wartawan merupakan alat untuk berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan di suatu daerah atau negara. Apalagi masyarakat membutuhkan transparansi atau keterbukaan dari pejabat terkait capaian atau rencana program kerja ke depannya, yang dapat disampaikan melalui media,” ujarnya.

“Sebenarnya tidak ada alasan untuk menutup-nutupi program kerja yang dijalankan oleh Kepala Dinas. Apalagi dengan adanya Undang-Undang (UU) Keterbukaan Informasi Publik, yang memberi hak bagi masyarakat untuk mengetahui capaian kerja pejabat yang ada di daerah mereka,,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas PUPR Kota Lubuk Linggau masih belum bisa ditemui dan memberikan jawaban.

(Leo).

Related posts

Leave a Reply