Aditia Pelajar SD Korban Penganiyaan di Musi Rawas Berangsur Pulih, Ratna Machmud: Berkat Pertolongan Allah SWT

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud memeluk Aditia (12), pelajar SD yang jadi korban penganiyaan teman sekolahnya. Foto: Leo Saputra. Sumselnet.com

SumselNet.com, Musi Rawas – Masih ingat dengan Aditia (12), pelajar SD Negeri Lubukngin Kecamatan Selangit, Musi Rawas korban kekerasan teman sekolahnya sehingga mesti dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan, karena patah tulang leher dan ada saraf yang terjepit beberapa bulan lalu. Kini kondisinya semakin membaik dan berangsur pulih.

Kejadian kekerasan yang menimpa Aditia terjadi pada Oktober 2021 lalu. Peristiwa itu terdengar hingga ke telinga pemimpin pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Read More

Bupati Hj Ratna Machmud kala itu langsung bergerak, menjenguk Aditia di Rumah Sakit Sobirin dan menyampaikan kepada pihak keluarga korban bahwa dirinya akan membantu biaya pengobatan. Kini Aditia sudah mulai pulih dari pasca operasi yang dijalaninya, dan telah mampu berjalan sejak bulan Desember 2021 lalu.

Aditia bersama ibunya Novikawati pada Jumat (7/1/2022), akhirnya menemui sang Bupati guna bersilaturahmi, dan mengucapkan rasa terima kasih atas semua bantuan serta perhatian yang telah diberikan oleh Pemkab Musi Rawas, khususnya Ratna Machmud.

Novikawati (40) ibu Aditia, saat diwawancarai media ini, mengaku mengaku sangat berterima kasih atas perhatian dan pertolongan Bupati yang saat itu merespon cepat, membantu biaya pengobatan dan merujuk anaknya ke Palembang.

“Kalau saat itu, tidak ada bantuan Bupati, mungkin kami tidak tahu akan jadi seperti apa anak kami sekarang, sekarang anak kami sudah kembali sehat, dan sekeluarga besar mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati,” kata Novikawati terharu, Jumat (7/1/2022).

Pihak keluarga, menurut dia, sungguh tidak menyangka, Aditia sudah kembali sehat seperti ini, meskipun masih dalam tahap pemulihan, namun kondisi Aditia semakin membaik.

“Kalau tidak direspon cepat oleh Bupati, kami tidak tahu bakal seperti apa,” ujarnya.

Atas peran serta Bupati, pihak keluarga mengakui, Bupati memiliki jiwa menolong yang tinggi.

“Kami sekeluarga tidak akan melupakan jasa-jasa beliau,” tegas Novikawati.

Sementara Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengaku senang melihat kondisi Aditia yang sudah berangsur pulih.

“Kesembuhan anak kita Aditia, berkat pertolongan Allah SWT,” ungkap Ratna.

Istri dari Riza Novianto Gustam ini mengatakan, selama perawatan Aditia di Palembang. Ia selalu menjalin komunikasi dengan pihak RSMH menanyakan perkembangan dan kondisi Aditia.

Dan pada pertemuan ini, Bupati mencoba berkomunikasi dengan Aditia yang masih dalam tahap pemulihan.

Dengan penuh kasih sayang, Bupati memotivasi Aditia semangat untuk sehat sediakala.

“Nanti ikuti terapi, persoalan biaya, akan ditanggung pihak BPJS kesehatan,” ungkap Bupati kepada Aditia dan keluarganya.

Bupati juga menyarankan, agar Aditia kembali sekolah. Namun harus ditemani orang tua.

“Aditia, masih sulit dalam menulis, tapi saran saya cobalah untuk tetap sekolah, biarkan dirinya belajar dengan cara mendengar dan melihat,ctapi tetap dikawal oleh orang tua,” sarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan kado dan sedikit dana untuk Aditia.

“Adit harus semangat, rajin belajar dan hindari perkelahian,” kata Bupati seraya memeluk Aditia.

(Leo Saputra)

Related posts

Leave a Reply