Tingkatkan Kompetensi Humas untuk Citra Kemenkumham yang semakin PASTI

SUMSELNET.COM, PALEMBANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan, melalui Subbagian Humas dan TI menggelar Workshop Kehumasan dan Keprotokolan tahun anggaran 2021.

Workshop yang digelar di Hotel Aryaduta Palembang, sejak Rabu (10/11) malam hingga 12 November nanti mengusung tema “Peningkatan Kompetensi Humas untuk Citra Kemenkumham yang Semakin PASTI”.

Read More

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko menegaskan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini pastinya sangatlah berguna dalam peningkatan kompetensi diri dalam membangun citra kemenkumham yang semakin PASTI.

“Saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pengemban fungsi kehumasan, terutama pola adaptasi penyampaian informasi pada masa pandemi dan pengawasan informasi hoaks atau berita negatif Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Kakanwil Indro Purwoko.

Ditempat yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kayu Agung Reza Mediansyah Purnama melalui petugas Perwakilan dari Lapas Kayu Agung menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini bidang kehumasan dan keprotokolan dapat menyerap dan menerapkan berbagai ilmu yang telah diberikan secara maksimal.

“Semoga dengan kegiatan ini para petugas Lapas Kayu Agung yang mengemban tugas dalam bidang kehumasan dan keprotokolan dapat menyerap dan menerapkan berbagai ilmu yang telah diberikan secara maksimal supaya bisa berguna dikemudian hari dalam meningkatkan Kompetensi Humas untuk Citra Kemenkumham yang semakin PASTI,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto, Kabiro Humas & Protokol Pemprov Sumsel Rika Efianti, Ka UPT, pejabat pengawas dan sebanyak 66 peserta yang berasal dari 29 Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Adapun narasumber workshop diisi oleh Biro Umum dan Pusdatin Sekretariat Jendral Kemenkumham, Harian Sumatera Ekspres, Tribun Sumsel dan Kreator Lokal serta Biro Humas dan Protokol Pemprop Sumsel. (ril/dhi)

Related posts

Leave a Reply