Peringati HUT Kemenkumham 2021, Lapas Kayu Agung Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara OKI

SUMSELNET.COM, OKI – Para pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Kayu Agung melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara Kayu Agung, Ogan Komering Ilir, Selasa (26/10/2021).

Acara ziarah dan tabur bunga di TMP itu merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika atau Hari Ulang Tahun Kemenkumham 2021.

Read More

Kegiatan ini juga di ikuti oleh pejabat Eselon 4 dan 5 serta staf Lapas Kayu Agung, tak lupa juga hadir Ibu Ketua Dharma Wanita, Esty Reza beserta perwakilan ibu -ibu Dharma Wanita Lapas Kayu Agung.

Para pegawai Lapas Kayu Agung memberi penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Kemudian diteruskan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Monumen Taman Makam Pahlawan oleh Kalapas untuk kemudian melakukan tabur bunga di di pusara para pahlawan dengan khidmat.

Kepala Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Reza Meidiansyah P, A. Md. IP., S.H mengatakan kegiatan ini merupakan suatu rangkaian dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021 ini. Selain itu, juga dalam menghormati jasa-jasa pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Perlu diingat jasa pahlawan sangat penting bagi masyarakat. Karena, mereka telah mengorbankan nyawanya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ujar Reza.

Selain kegiatan ziarah dan tabur bunga, Lapas Kayu Agung juga menggelar sejumlah kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Dharma Karyadhika 2021. Antara lain kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami juga mengikuti turnamen tenis yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel. Mengikuti kegiatan Legal Expo Virtual tahun 2021 dan sekarang, kami melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara Kayu Agung,” katanya. (dhi)

Related posts

Leave a Reply