Wow, Canggih. Pilkades Sungai Lumpur OKI Gunakan Sistem Scan Barcode

SUMSELNET.COM, OKI – Satu dari 156 desa di Ogan Komering Ilir yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak hari ini, Selasa (12/10/2021), menggunakan sistem scan barcode.

Panitia Pelaksana Pilkades di Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, menerapkan ini demi menghindari kecurangan dan kesalahan dalam pemberian kertas suara untuk dicoblos, kepada yang tidak berhak.

Read More

Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Sungai Lumpur, Anwar (40) mengungkapkan bahwa Pilkades di desanya kali ini menggunakan surat undangan yang diberi barcode dan foto pemilih.

“Pilkades kali ini kita gunakan surat undangan yang diberi barcode dan foto pemilih. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan dan kesalahan dalam pemberian kertas suara untuk dicoblos, kepada yang tidak berhak,” terangnya.

Menurut Anwar, mata pilih Desa Sungai Lumpur berjumlah sebanyak 1.761 orang yang terbagi dalam 4 (empat) Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Keempat TPS dipusatkan dalam satu tempat Balai Desa, agar memudahkan pelaksanaan pemungutan suara karena kondisi desa yang hampir semuanya perairan.

“Ini sudah hasil kesepakatan para kandidat dan tidak menyalahi peraturan yang ditetapkan oleh Bupati,” ungkapnya.

(aleg/dhi)

Related posts

Leave a Reply