Ratusan Peserta dari Berbagai Daerah Meriahkan Lomba Mancing Piala Bupati Ogan Ilir

SUMSELNET.COM, Ogan Ilir – Lomba mancing Piala Bupati di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlangsung selama dua hari pada 11-12 September 2021 diminati ratusan peserta dari beberapa daerah di wilayah Provinsi Sumsel tersebut.

Turnamen yang diselenggarakan di kolam Sumber Rezeki Desa Tanjung Raja Selatan Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir itu dibuka secara langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpa) Dasri Jaya SPd MSi.

Read More

“Sejauh ini ada ratusan pemancing dari berbagai kabupaten di Sumsel yang telah ikut lomba mancing Piala Bupati ini,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpa) Dasri Jaya SPd MSi di Tanjung Raja, Sabtu, usai pelepasan mata pancing sebagai tanda dibukanya turnamen tersebut.

Menurut Dasri Jaya, lomba mancing yang memperebutkan Piala Bupati Ogan Ilir diharapkan dapat diikuti lebih banyak lagi pemancing profesional dari dalam dan luar kabupaten.

“Besok hari penutupan (hari ini) jam 4 sore dan sekaligus pembagian hadiah berupa trophy, sepeda dan uang tunai kepada para pemenang yang akan dihadiri langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar jikalau tidak ada halangan,” ujarnya.

Menurutnya, potensi pariwisata itu tidak hanya berupa keindahan panorama alam, khususnya yang ada di Ogan Ilir, tetapi juga potensi wisata mancing yang belakangan ini semakin banyak diminati masyarakat dari berbagai daerah.

Dasri Jaya menambahkan, penyelenggaraan lomba mancing Piala Bupati tersebut juga diharapkan dapat memberi kontribusi bagi peningkatan pendapatan masyarakat di daerah itu, khususnya masyarakat desa.

Acara yang dihadiri oleh Camat Tanjung Raja, dan seluruh jajaran panitia perangkat desa serta BPD dan lainnya tersebut tetap digelar dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

(andi/ari/toni)

Related posts

Leave a Reply