Warga Desa Ketapang 1 Kembali Terima BLT Dana Desa

SUMSELNET.com, Ogan Ilir – Pemerintah Desa Ketapang 1 Kecamatan Rantau Panjang Ogan Ilir Sumatera Selatan, kembali mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (31/08/21).

Bantuan yang dibagikan di Posko PPKM COVID 19 Desa Ketapang 1 Kecamatan Rantau Panjang tersebut merupakan upaya membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Read More

Kepala Desa Ketapang 1, Yuliyadi, ketika di jumpai Sumselnetcom, Selasa (31/8/2021) mengatakan, pencairan BLT di Desa Ketapang 1 diberikan, sesuai usulan dari berbagai elemen masyarakat setempat, setelah dilakukan validasi.

“Dulunya jumlah Keluarga Penerima manfaat (KPM) yang mendapat bantuan BLT DD ini sebanyak 171 warga, akan tetapi dikarenakan sejumlah warga tersebut juga mendapatkan bantuan lain dari kementerian sosial maka jumlah keluarga penerima manfaat setelah di validasi sesuai aturan menjadi 81 KPM,” ungkap Yuliadi.

Yuliadi menambahkan, BLT DD itu program anggaran tahun 2021 yang dibayarkan langsung untuk 4 bulan, dimana masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima total uang sebesar 1.2 juta rupiah secara tunai, sesuai petunjuk dan aturan dari pemerintah pusat.

Beberapa KPM BLT-DD saat diwawancarai mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pemerintah melalui Pemdes Ketapang 1 atas BLT yang mereka terima. BLT DD sangat bermanfaat bagi mereka mengingat sulitnya perekonomian disituasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Dengan bantuan ini kami warga desa Ketapang 1 sangat terbantu sekali karena dapat mengurangi sedikit beban ekonomi keluarga, apalagi di masa wabah covid 19.” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan sumselnet.com, warga penerima BLT DD yang datang ke Posko PPKM Covid 19 Desa Ketapang 1 sudah menggunakan masker. Saat tiba, mereka diminta mencuci tangan oleh petugas Polsek Tanjung Raja yang dihadiri bhabinkamtibmas Bripka Sazili.

Selanjutnya, mereka diizinkan untuk duduk di kursi yang sudah disediakan untuk menerima BLT DD itu. Tempat duduk juga diatur berjarak dengan yang lain. Pihak aparat desa berharap tidak ada penularan covid 19 yang masih meresahkan di seluruh wilayah termasuk Desa Ketapang 1 Kecamatan Rantau Panjang, Ogan Ilir.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan Rantau Panjang dan pendamping desa Ketapang 1.

(ari/andi)

Related posts

Leave a Reply