PJU Polda Sumsel Tinjau Posko PPKM Mikro dan Vaksinasi di Ogan Komering Ilir

SUMSELNET.COM, OKI – Karoops Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Kamaruddin, M.Si melakukan kunjungan kerja dengan meninjau kegiatan PPKM berskala Mikro dan juga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan kerja itu, Karoops bersama dengan Dir Samapta Polda Sumsel, Kombes Pol Djuwito Purnomo, S.I.K, dan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Supriadi, M.M, didampingi langsung oleh Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, S.I.K, M.SI, Wakapolres OKI, Kompol Handoko Sanjaya, S.I.K, Kabag OPS Polres OKI, Kompol Agus Prihadinika, SH, S.I.K, PJU Polres OKI, Tenaga Vaksinator Polres OKI dan Personel Gabungan PPKM Mikro Kabupaten OKI.

Read More

“Pada kesempatan ini kami dari Polda Sumatera Selatan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak berhenti melaksanakan protokol kesehatan. Kita sedang berupaya untuk memaksimalkan pencegahan sekaligus membuat vaksinasi massal, itu semua adalah upaya-upaya pencegahan,” kata Karoops Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Kamaruddin, M.Si, Sabtu (17/7/2021).

Dalam kesempatan itu Kamaruddin berharap masyarakat OKI jangan segan-segan untuk melakukan testing apabila ada kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid-19, sehingga cepat diketahui apakah dirinya turut terkonfirmasi positif atau tidak.

Selain meninjau posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di desa Celikah Kecamatan Kayuagung, Karoops Polda Sumsel beserta rombongan juga mengunjungi anggota yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dan dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres OKI.

Menurut dia, vaksin ini memang bukan obat tapi dengan dilakukan vaksinasi dapat memperkuat imun tubuh sehingga terhindar dari serangan virus COVID-19.

“Saya yakin dan percaya masyarakat kabupaten ogan komering ilir ini semuanya adalah orang-orang yang patuh,” ujar dia.

Ditambahkannya, terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, menurut ahlinya 40 sampai 67 persen yang sudah di vaksin itu sudah bisa membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kita targetkan diatas 70 bahkan 100 persen. Saat ini masyarakat yang sudah divaksin di Sumsel mencapai 30 persen untuk itu pemerintah terus berupaya agar stok vaksin dapat terus didistribusikan. Pemerintah menargetkan di tahun ini 1 juta vaksin per hari. Rupanya sekarang over target capai 1,3 juta/hari. Bahkan beberapa waktu lalu akan dibangun formula dimana ditargetkan bisa 2 juta vaksin/hari,” paparnya.

Menanggapi kunjungan para PJU Polda Sumsel tersebut, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Peluppesy, SH, S.Ik, M.Si, menerangkan bahwa dalam rangka optimalisasi kegiatan PPKM di wilayah Kabupaten OKI, Karoops Polda Sumsel beserta rombongan melakukan kunjungan mengingat situasi Kabupaten OKI saat ini berada di zona oranye, dan beberapa hari lagi akan memasuki hari raya idul adha.

“Kabupaten OKI adalah daerah perlintasan dari pulau Jawa menuju ke Sumatera, untuk itu kepada saya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi, tetap menjaga protokol kesehatan,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Tali Asih Bansos kepada masyarakat yang membutuhkan, Penyerahan Bantuan dan Obat-obatan kepada Anggota Polres OKI dan Nakes serta tatap muka dengan Kapolsek Jajaran melalui zoom meeting dalam rangka memberikan Arahan dan Motivasi.

(dhi/dhi)

Related posts

Leave a Reply