Kisah Haru Warga Kedaton OKI, Rumahnya Tak Layak Huni Direnovasi Kapolres OKI

SUMSELNET.COM, OKI – Rumah tak layak huni yang berlokasi di lorong Sejahtera No.17 Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayu Agung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, menjadi perhatian Kapolres OKI.

Rumah tersebut diketahui milik pekerja harian lepas (PHL) bernama Ismail yang sehari-hari bertugas di Polres OKI. Adapun proses pembangunannya saat ini sudah selesai.

Read More

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi meresmikan secara simbolis pemakaian rumah yang sudah selesai direhab dalam program bedah rumah, Selasa (29/6/2021).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk rumah milik Ismail.

“Program bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian POLRI terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 guna meringankan beban masyarakat, dengan merenovasi rumah mereka yang kurang layak huni menjadi lebih pantas untuk ditempati, dan semoga selanjutnya POLRI akan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata AKBP Alamsyah.

Ismail saat ditemui dilokasi mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy tersebut.

Sebab, rumahnya yang dulu tidak layak huni kini sudah dibangun ulang. Bahkan, dirnya merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan yang merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumsel melalui program bedah rumah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

“Saya sebagai penerima bantuan bedah rumah sangat berterima kasih kepada Kapolres OKI yang telah menunjuk rumah kami untuk dibedah, saya sangat senang dan merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan ini,” ucap Ismail.

Senada juga disampaikan Camat Kota Kayu Agung, Iskandar S.Sos.

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi bantuan dan perhatian yang diberikan Kapolres OKI AKBP Alamsyah terhadap warganya itu.

“Kami selaku pemerintah kecamatan Kayuagung sangat mendukung berterimakasih dan bangga terhadap apa yang telah dilakukan oleh Kapolres OKI AKBP Alamsyah. Ditengah kesibukan dan beragam aktivitasnya, beliau sangat peduli serta antusias membantu dan hadir ditengah masyarakat. Itu adalah nilai positif dari masyarakat kami,” ujar Iskandar.

Menurut Iskandar, apa yang dilakukan Kapolres OKI itu menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat karena bagi mereka yang tidak tersentuh beragam bantuan selama situasi pandemi, diperingatan hari bhayangkara ke 75 ini mereka merasa sangat terbantu.

Bantuan Stimulan atau yang dikenal pula sebagai program bantuan bedah rumah ini diberikan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 yang puncaknya jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

Peresmian dilakukan secara virtual oleh Kapolda Sumsel yang dilakukan secara serentak di Polres jajaran Polda Sumsel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

(dhi/dhi)

Related posts

Leave a Reply