Menjaga Istiqamah Dalam Keimanan dan Ketaqwaan

  • Whatsapp

SUMSELNET.COM, Palembang – Bertepatan dengan masuknya peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021, SMA Negeri 6 Palembang mengadakan kegiatan pembinaan siswa.

Wakil Kepala Bidang Imtak Umtiah SAg MPDi mengatakan, program ini guna menjaga istiqamah dalam keimanan dan ketaqwaan.

“Tentunya melaksanakan program-program yang direncanakan di era pandemi ini, selain melakukan kegiatan dengan daring, pihak sekolah dan kemitraan juga membahas kegiatan dan mengevaluasi peserta didik yang baru masuk. Salah satu yang dievaluasi seperti melaksanakan kegiatan dirumah baik ngajinya dan wajib sholatnya,” katanya , Selasa (8/6/2021).

Umtiah menuturkan, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan bagi siswa yang tidak bisa membaca Al Qur’an agar bisa baca Al Qur’an yang diselenggarakan di hari Senin dan Rabu dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Untuk kegiatan keagamaan kita pernah meminta siswa datang ke sekolah tapi sesuai dengan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tuturnya.

Umtiah mengungkapkan, SMA Negeri 6 Palembang juga menyelenggarakan kegiatan pagi melalui zoom bekerjasama dengan ISG Hari Ginanjar. Giat tersbut dibagi dalam tiga kelas dengan satu pelajaran, tujuannya tentu untuk lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan.

“Serta memyelanggarakan Tahfiz, ada yang karantina menghapal dirumah. Karena masalah kapasitas kita tidak melaksanakan di sekolah,” pungkasnya.

Giat tersebut menghadirkan mitra sekolah dari Forum Komunikasi Ulama dan Umaroh Provinsi Sumsel yang diisi dengan sholat zuhur berjamaah dan tausyiah.

Dalam tausyiahnya, Staf Ahli Bidang Keagamaan Provinsi Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi, mengajak siswa-siswi untuk selalu tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mari menjaga iman dan takwa kita. Menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya,” ujarnya.

“Kita harus banyak berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT. Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *