DPD Nasdem Kota Palembang Gelar Rakorda, Tatap Pemilu 2024

  • Whatsapp

SUMSELNET.COM, Palembang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Palembang menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Excelton, Senin (7/6/2021).

Rakorda DPD Partai Nasdem dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan yang juga ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Herman Deru dan seluruh pengurus Partai Nasdem Kota Palembang.

Read More

Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Herman Deru mengatakan rakorda ini merupakan runtutan Rakornas, Rakorwil, dan Rakorda.

“Daerah ada persiapan sendiri. Ini kita gabung untuk dianalisa untuk perjuangan dimasa yang akan datang. Seperti slogan Partai Nasdem Bersatu, Berjuang dan Menang. Kita harus bersinergi. Dengan Pemerintah, juga dengan partai lain, kita bersinergi,” katanya.

“Kita tidak perlu memanipulasi data. Partai Nasdem ada strategi, itu rahasia di Partai Nasdem. Dalam kemitraan untuk masyarakat kita bersinergi,” tambah Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menuturkan, dalam persiapan untuk tahun 2024, ada beberapa tahapan. Tahap pertama nasional untuk pileg dan Pilpres harus menang. Tahap untuk Provinsi yaitu Pilgub, DPRD Provinsi juga harus menang. Untuk tingkatan di kabupaten dan kota ada Pileg DPRD Kabupaten dan Kota serta ada Pilkada juga harus menang.

“Maka kita harus sejak awal, tahu membaca pasar. Apa yang dibutuhkan masyarakat. Terima kasih, saya didukung untuk maju dalam pencalonan Gubernur Sumsel periode kedua. Untuk periode kedua, adalah buah dari periode pertama. Target Pileg DPRD Provinsi adalah 15 kursi dan mendapat kursi ketua DPRD Provinsi,” bebernya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang Danu Mirwando menuturkan DPD Partai Nasdem Palembang diberi mandat pertama kali untuk melaksanakan Rakorda. Setelah Palembang, baru kabupaten dan kota lain.

“Alhamdulilah Rakorda kita dihadiri Bapak Gubernur yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel Bapak Herman Deru,” ungkapnya.

Melalui Rakorda ini, lanjut Danu, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan mempekuat struktur. Terlebih lagi Rakorda ini dihadiri seluruh DPC sekota Palembang.

“Intinya kegiatan memperkuat kader tingkat kecamatan dan kelurahan. Agar mereka pahami lagi strategi politik kedepan, yakin mereka itu bagian dari Nasdem,” ujarnya.

Menurut Danu, kegiatan ini selain mempererat silaturahmi antara tingkat DPD dan kecamatan. DPD dan DPC juga siap mendukung pak Herman Deru menjadi Gubernur untuk periode kedua.

“Yang kita tekankan mereka harus punya jiwa bersatu dan kompak. Sesuai slogan Partai Nasdem yaitu Bersatu, Berjuang dan Menang,” tambah Danu.

Danu mengakui, Pilkada masih lama, tapi pihaknya menargetkan untuk memperkuat struktur di tingkat Kecamatan dan Keluarahan.

“Setiap tahun kita melaksanakan Rakorda. Persiapan pemilu 2024, kita harus memperkuat struktur dari tingkat kelurahan dan kecamatan,” pungkasnya.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *