Syarofal Anam Semarakkan Festival Palembang Darussalam Ke XlX

SUMSELNET.COM, Palembang – Palembang Darussalam kaya akan tradisi budaya yang kental dengan nuansa Islami, Syarofal Anam adalah salah satunya.

Ditengah kemajuan teknologi dan derasnya arus budaya asing saat ini, nyatanya masih ada sekelompok masyarakat yang peduli dan tetap berusaha menjaga agar warisan budaya Islam ini tak lekang oleh zaman.

Read More

Bertepatan dengan momentum Festival Palembang Darussalam yang ke XlX, Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) turut menggelar lomba Syarofal Anam. Ini merupakan bentuk upaya melestarikan Syarofal Anam.

Ada puluhan peserta syarofal Anam yang unjuk gigi melantunkan syair pujian di aula Bekangdam ll Sriwijaya, tepatnya di Jalan Sultan Mahmud Badruddin ll, 19 Ilir, Palembang.

Event yang merupakan bagian dari Festival Palembang Darussalam yang ke XlX ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, melalui kepala seksi pemberdayaan wisata Dian Permata Sari.

Menurut Dian, kegiatan yang diselenggarakan KKP merupakan salah satu cara melestarikan kebudayaan Palembang.

“Kegiatan ini sangat bagus dalam memperkenalkan serta melestarikan budaya Palembang, mohon maaf Pak Kadis sedang ada urusan dinas, sehingga belum bisa menghadiri acara ini,” jelasnya.

Hal senada dikemukakan Raden H Abdul Rahman yang akrab dipanggil Mangcek Aman.

Menurut dia, dengan diadakannya lomba Syarofal Anam ini dapat lebih meningkatkan jati diri adat istiadat kesenian dan budaya Palembang.

Berikut pemenang lomba Syarofal Anam:

Pemenang Lomba Syarofal Anam

  1. Muslimat NU 27 Ilir (Nilai 420)
  2. Al Dinar 36 Ilir (Nilai 405)
  3. Al Qomar 27 Ilir (Nilai 400)

Juara Harapan

  1. Al Hidayah 4 Ulu (Nilai 350)
  2. Assyifa Plaju (Nilai 340)
  3. Nurul Iman 4 Ulu (Nilai 295)

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply