Kembali Gelar Reses, DPRD OKI Jaring Aspirasi dengan Prokes Ketat

Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri SH MH

Kayuagung, SumselNet.com — Selama enam hari mendatang mulai Sabtu 22 hingga 27 Mei 2021, anggota DPRD OKI akan menggelar reses. Kegiatan yang dilakukan secara door to door ini dipastikan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini ditandai dengan kegiatan rapat penjelasan kegiatan reses yang digelar Jumat (21/5/) kemarin.

Read More

Ketua DPRD OKI, Abdiyanto SH MH mengungkapkan, kegiatan ini sesuai jadwal yang sudah ditentukan nanti walaupun ada pengumpulan massa tidak lebih dari 50 orang dan ada sebagian anggota melakukan door to door menjelaskan aspirasi.

“Intinya reses tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan maka penularan wabah Covid-19 tidak akan terjadi ditengah anggota dewan menjalankan tugasnya ke lapangan langsung bertemu masyarakat sesuai Dapilnya masing-masing.

Ketentuan kegiatan ini sesuai perundang-undangan diberikan waktu maksimal enam hari, dan tiap hari dimaksimalkan untuk mendapat dua titik bagi yang mampu. Karena ada 12 titik bagi yang tidak mampu bisa dilakukan enam titik dan tiga titik sesuai kemampuan mereka.

”Harapannya reses ini betul-betul menjaring aspirasi dan anggota DPRD OKI kembali ke daerah masing-masing, bertemu langsung dan menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat diketahui secara pasti kebutuhan apa kepentingan apa dan nanti hasilnya dikumpulkan menjadi pokok pikiran,” bebernya.

Ditambahkannya, pokok pikiran ini akan menjadi acuan menyusun APBD kedepan. Mudah-mudah meski di tengah pandemi pihaknya tetap menjalankan tugasnya dengan baik, mengetahui kebutuhan dan akan diperjuangkan para anggota dewan sesuai bidang dan fungsi masing-masing.

Jadi APBD itu nanti sumbernya ketentuan musrembang kejalur eksekutif dan reses ini jalur DPRD nanti hasilnya akan disatukan, diparipurnakan menjadi pokok pikiran DPRD, disampaikan ke Pemerintah Daerah OKI dan akan menjadi salah acuan dalam menyusun APBD.

“Nanti pemda melihat hasil Musrembang dipadukan dan dipulah menajdi skala prioritas,” tukasnya.

(dhi/dhi)

Related posts

Leave a Reply