Komunitas Ekspedisi Seribu Senyum San Chapter Palembang Berbagi Kasih dan Buka Bersama Anak Anak Panti Asuhan Muhammad Ali

SUMSELNET.COM, Palembang – Di bulan Ramadhan penuh berkah dan suci ini Komunitas Ekspedisi Seribu Senyum Nusantara, San Chapter Palembang berbagi kasih dan buka bareng bersama panti asuhan Muhammad Ali yang di gelar, Sabtu (1/5/2021).

Ketua Pelaksana Seribu Senyum Nusantara Adi Wijaya Kusuma mengatakan, kegiatan sore ini ini adalah kegiatan senyum anak nusantara, yakni berbagi limu, buka bersama.
“Kita ajarkan anak panti pertama dengan pelajaran life skil buat konektor masker, kita juga mengajarkan pengetahuan umum. Bermain bersama, menjalin silaturahmi, permainannya ada games,” ujarnya.

Adi menuturkan, pihaknya memilih panti Muhammad Ali, karena panti ini tempatnya luas. Panti lain, ada agenda organisasi lain. Dari segi persyaratan sudah dikoodinasikan dengan panti Muhammad Ali dan sangat welcome.

“Banyak anak kecil yang kurang pendidikan, dan yatim piatu, harapan saya dari acara sore ini kita berbagi ilmu life skil dan pengetahuan umum. Semoga tidak hanya senyum anak nusantara yang menggelar kegiatan seperti ini, tapi semoga organisasi lain banyak kegiatan di bulan ramadhan ini berbagi dengan anak anak panti,” ungkap Adi.

Koordinator San Capture Palembang 2021 Dela Erna menuturkan, kegiatan senyum anak nusantara ini, diadakan bulan puasa.

“Karena banyak berkah dari anak anak. Senyum anak nusantara, kalau ada anak-anak difabel bisa kami laksanakan kegiatan seperti ini,” katanya.

Bendahara Panti Asuhan Muhammad Ali yakni Heni Astuti mengatakan, senang hati kami dikunjungi karena kami dipelosok.

“Kami membutuhkan perhatian. Karena disini ada 30 anak panti Muhammad Ali, dari SD sampai SMA,” ucapnya.

Heni mengungkapkan, anak-anak senang, karena ada yang peduli. Mereka selama ini, minder.

“Saya dukung kita sama seperti anak-anak diluar. Panti ini dari 2015, masih ngontrak. Harapan kedepan, kami punya rumah panti sendiri, agar tidak pindah pindah lagi,” pungkasnya.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply