Puluhan Driver Online Bagikan Takjil Gratis di Palembang

  • Whatsapp

SUMSELNET.COM, PALEMBANG – Puluhan driver online yang tergabung dalam Komunitas Reinkarnasi Biawak Sumatera Selatan (Sumsel) berkumpul di depan taman simpang lima DPRD Sumsel, Sabtu sore (24/4/2021). Mereka terlihat membawa kotak berisi takjil untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dan para pengguna jalan.

Kegiatan tersebut membuat jalan raya di seberang Palembang Icon Mall mendadak ramai. Terutama karena Komunitas Biawak turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil.

Read More

Pembagian takjil tersebut dikoordinatori oleh Heru Darmawan yang merupakan Ketua Komunitas Reinkarnasi Biawak Sumsel.

“Alhamdulillah kami dapat berbagi kebahagiaan kecil kepada sesama di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah melalui kegiatan ini. Komunitas Biawak kami ada sekitar 60 Orang yang aktif dijalan. Dan adapun takjil yang dibagikan ada 150 paket takjil dan buka bersama anggota komunitas biawak sendiri,” ungkap Heru.

Heru menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah dan bersilahturahmi antar sesama anggota Komunitas Biawak agar tetap terjalin rasa persaudaraan dan kepedulian sesama anggota yang mana semuanya berprofesi sebagai anggota driver online yaitu gocar, grab, dan maxim.

“Harapannya dari kegiatan ini, kami dapat mempererat tali silaturahmi, makin kompak dan jika ada rezeki tidak pernah putus. Karena setiap hari Jumat kami selalu berbagi untuk sesama, karena setiap bulannya kami menyisihkan rezeki untuk membantu sesama,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Penasihat Komunitas Reinkarnasi Biawak Albizia Rahidin Anang menambahkan, agenda berikutnya dari komunitas Reinkarnasi biawak mengadakan pertama pembagian takjil, kedua santunan kepada panti asuhan, dan buka bersama.

“Untuk teman-teman dari Reinkarnasi Biawak mengadakan kegiatan positif setiap hari Jumat barokah yang lebih giat lagi yaitu menyisihkan rezeki paling sedikit lima persen dari rezeki yang kita dapat,” katanya.

Dirinya pun berharap, teman-teman komunitas biawak ini memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk mencari amal.

“Kepada dinas perhubungan atau pihak terkait kami dari komunitas biawak berharap kalau bisa dinas perhubungan memberikan diskon jalan tol khusus driver dari komunitas biawak. Jika mereka ada jalan keluar kota melewati jalan tol diharapkan ada potongan untuk khusus driver komunitas Biawak,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta pemerintah untuk mensupport komunitas biawak karena ini mengurangi pengganguran.

“Saya harapkan pemerintah mensupport dapat membantu masalah bayar pajak, masalah kena tilang, masalah bila ada cedera di jalan. Karena sensitif ketika mereka keluar dimalam hari, untuk kepolisian apabila ada kejadian untuk minta segera di tindak lanjuti,” ungkapnya.

“Harapannya mereka bisa membuka alam pikir kesemua orang bahwa driver online bisa menjadi tulang punggung keluarga, tidak ada keluhan dalam menarik online karena dapat dukungan instansi terkait dari gojek, grab dan maxim. Mereka poin harus sesuai dengan apa yang mereka kerjakan dan reward perusahaan itu sendiri,” pungkasnya.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *