Dukungan dari Sumatera Selatan untuk Arsjad Rasjid

SUMSELNET.COM, Palembang – Presiden Direktur Indika Energy Arsjad Rasjid telah mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026 pada Jumat (26/3/2021) lalu di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Pusat.

Pencalonan dirinya sebagai Caketum Kadin mendapat banyak dukungan. Arsjad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin di Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional kali ini dapat dukungan dari Kadin Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Kadin Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin saat buka bersama Kadin Sumsel di Arista Hotel, Selasa (20/4) yang juga dihadiri Arsjad Rasjid.

Menurut Dodi, visi dan misi yang disampaikan Arsjad Rasjid itu sangat tepat dan sesuai, karena sesuai dengan kebutuhan saat ini, yang mana dunia sedang diguncang dampak pandemi COVID-19.

Dodi yang merupakan Bupati Musi Banyuasin mengharapkan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi yang lebih konkrit melalui pengoptimalan potensi daerah.

“Dukungan akan diberikan ke Arsjad, bukan saja karena latar belakangnya sebagai putra Sumsel tapi juga visi dan misi yang ditawarkan demikian menggugah, apalagi memandang komoditas karet dan sawit sebagai masa depan bangsa,” ungkap Dodi Reza.

“Ada satu konsep lagi yang belum pernah saya dengar yakni social entrepreneur, dan ini cukup mengesankan. Tentunya kami memberikan dukungan kepada Arsjad untuk mewujudkan cita-citanya,” sambungnya.

Sementara itu Arsjad Rasjid menuturkan kedatangannya ke kampung halamannya sendiri, Sumatera Selatan guna meminta dukungan.

Arsjad yang merupakan putra daerah Sumsel keturunan Palembang-Sunda ini berharap Kadin Sumsel dapat memberikan suara kepadanya pada Musyawarah Nasional dalam waktu dekat.

“Saya balik ke kampung (Sumsel) untuk bersilaturahmi Ramadhan, dan sekaligus berdiskusi langsung dengan Ketua Kadin Sumsel mengenai bagaimana Indonesia ke depan dan harapan dari daerah sendiri,” katanya.

Bagi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional ini, Kadin merupakan wadah yang tepat bagi pengusaha untuk berbuat bagi kemajuan negara.

Melalui konsep Kadin yang inklusif dan kolaboratif, ia berharap organisasi ini benar-benar membumi pada masa datang sehingga dapat merangkul para pelaku UMKM. Menurutnya, sektor UMKM ini tidak bisa dipandang sepele karena merupakan penggerak ekonomi di Tanah Air.

“Setelah menjadi inklusif, yang tak kalah penting harus kolaboratif, yakni semua pengusaha harus mau bergotong royong untuk sama-sama memajukan bangsa. Jangan terpecah-pecah,” tandasnya.

Arsjad menilai pentingnya menggerakkan ekonomi di daerah sebagai lokomotif bagi perekonomian nasional sehingga kepengurusan Kadin di tingkat daerah harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan organisasi.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply