Anniversary ke-1, GANN Sumsel Siap Berkontribusi kepada Negara Berantas Narkoba

SUMSELNET.COM, Palembang – DPD Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Provinsi Sumsel memperingati Anniversary 1 tahun di Remington Hotel, Palembang, Sabtu (17/4/2021).

Dalam peringatan ini, GANN Sumsel berharap dapat berkontribusi kepada negara dalam pemberantasan narkoba.

Read More

“Harapannya kami pengurus Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) ingin dapat berkontribusi kepada negara. Konsen kita adalah pemberantasan narkoba, rehabilitasi, sosialiasi dan kita siap bermitra dengan pemerintah,” kata Ketua DPD GANN Sumsel Nur Frafyanti Fanny.

Nur Frafyanti Fanny menuturkan, tujuan peringatan atau aniversary 1 tahun Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) adalah silaturahim pengurus GANN se-Sumsel dan Indonesia, karena hadir juga dari DPP dan pendiri.

“Disini kita ada diskusi implemnetasi program-program Yayasan GANN dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Program yang dijalankan sesuai visi dan misi ialah antisipasi narkotika, melaksanakan program P4GN yakni pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” bebernya.

“Selain itu, saat ini juga tengah dilaksanakan pemilihan duta anti narkoba yang sudah berlangsung di Kabupaten OKU, dan kabupaten kota lain seperti Musi Rawas, Empat Lawang, Palembang, dan Pagar Alam. Nantinya para duta tersebut akan ditandingkan ditingkat provinsi,” paparnya.

Di masa pandemi covid-19, lanjut Fanny, Yayasan GANN juga turut berpartipasi, yang terbaru dalam giat vaksinasi pada tanggal 5 April lalu, untuk 700 peserta vaksinasi, GANN bekerjasama dengan Dinkes.

Sementara Dewan Pembina GANN Nursyamsu M.A.H Idding mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam peringatan anniversary pertama GANN Sumsel.

“Terimakasih Bapak Dir Narkoba dari Polda Sumsel, para pendiri, Waketum, yang hadir disini dalam rangka anniversary Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN). Semoga apa yang kita cita-citakan menjadi besar dan jaya. Tetap solid dan kompak. Kita harus menjauhkan narkotika. Semoga jadi Yayasan GANN terbaik di Indonesia,” bebernya.

Sedangkan DPP luar Negari, Epi Murphy menambahkan, pihaknya mendirikan Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) ini mulia, untuk bangsa dan negara.

“Kita siap bersinergi dengan kepolisian dan BNN. Kita bersama-sama mengantisipasi narkoba. Agar angka pengguna narkoba turun, kita harus perang dengan narkoba. Indonesia pangsa besar di asia. Perlu peran serta masyarakt. Yayasan GANN siap bersinergi dengan kepolisian dan BNN. Kita berharap Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) kompak dan solid,” tandasnya.

Dir Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu mengatakan, mewakili Kapolda Sumsel, pihaknya sangat mengapresiasi rekan-rekan GANN yang peduli, berkiprah dalam melaksanakan program P4GN yakni pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Mari kita bersinergi terus. Kita perlu informasi dari LSM dan media dalam pemberantasan narkoba. Beberapa waktu lalu, ada razia narkoba dari Polrestabes. Kita akan lakukan hal yang sama,” ujarnya.

“Penyalahvunaan narkotika secara nasional 2,4 persen. Dan di Sumsel mencapai 5 persen. Frekuensi narkoba di Sumsel cukup tinggi, kita berbuat untuk mencegahnya. Untuk GANN semoga terus jaya berbuat untuk negara ini,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD GANN Sumsel Nur Frafyanti Fanny, Dir Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu, Dewan Pembina Nursyamsu M.A.H Idding, DPP luar Negari Epi Murphy, Duta anti narkoba serta Pengurus Kota dan Kabupaten.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply