Kekompakan Warga, Satu RT di Palembang Bagikan Sembako

SUMSELNET.COM, Palembang – Di bulan Ramadhan yang mulia ini disamping diwajibkan berpuasa, ummat Islam juga disunnahkan untuk melakukan banyak hal baik yang bermanfaat. Bahkan Allah SWT menjanjikan setiap amal baik yang dilakukan, akan diberikan balasan kebaikan yang berlipat.

Hal itu mendorong, warga RT 30 Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, melakukan aksi solidaritas gotong royong membantu kebutuhan warganya dengan membagikan paket sembako.

Read More

“Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, hari ini dilakukan pembagian sembako untuk warga RT 30 Kelurahan Srijaya. Sembako tersebut didapat dari hasil gerakan infaq jumat senilai Rp 2.000 dari warga RT 30 Kelurahan Srijaya sendiri,” ujar Ketua RT 30 Yasir Arafat di Palembang, Senin, 12 April 2021 lalu.

Ia mengatakan, gerakan Infaq Jumat Rp 2.000 merupakan program awal ketua RT 30 Kelurahan Srijaya ketika ditunjuk warga menjadi ketua RT.

“Harapannya dalam pembagian sembako ini warga RT 30 Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang dapat lebih peduli sesama dalam menghadapi masalah covid-19 ini,” tutur Yasir.

Turut hadir dalam acara pembagian sembako ini Faidol Barokat anggota DPRD kota Palembang, Lurah kelurahan Srijaya diwakili Trantib Bapak Fuad, Babinkantimas Bapak Supeno, Babinsa Bapak Safriwan, Ketua RW 09 A Yani, Ketua Masjid Islamiyah Muslimin dan tokoh masyarakat beserta warga RT 30 Kelurahan Srijaya Palembang.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply