Lantik Pengurus, KADIN Cycling Club : Komunitas Gowes Ayo Gabung!

SUMSELNET.COM, Palembang – Tren sepeda menulari banyak orang di masa pandemi corona. Kali ini para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Industri (KADIN) Kota Palembang membentuk komunitas gowes yang dinamakan KADIN Cycling Club dan melakukan pelantikan pengurus di Magal BBQ House, Jalan Letkol Iskandar, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, Minggu (11/4/2021).

Acara dibuka oleh Akbar Alvaro selaku Ketua Kadin Kota Palembang. Dalam sambutannya, Akbar Alvaro mengatakan menjawab tren bersepeda yang sampai sekarang masih booming, pihaknya membentuk badan otonomi yang juga disebut club.

Read More

“Kadin Palembang hadir di seluruh aspek kehidupan, salah satunya dengan olahraga bersepeda. Kadin Cycling Club adalah club pertama yang kami buat dan kedepannya bisa merangkul seluruh komunitas sepeda di Palembang,” ungkapnya, Minggu (11/4/2021).

Usai pelantikan, Ketua Kadin Palembang Cycling Club, Yusuf Randi mengatakan club ini bukan merupakan komunitas tetapi sebuah wadah untuk komunitas sepeda.

“Jadi jenis sepedanya bermacam-macam kalau komunitas akan dikhususkan satu sepeda saja kalau di klub ini nggak ya. Nantinya kami akan merangkul seluruh komunitas sepeda di Palembang,” jelas Yusuf.

Dikatakan dia, alasan terbentuknya Kadin Palembang Cycling Club ini sendiri muncul karena dengan bersepeda bisa saling bersilahturahmi.

“Kadin ini kan isinya para pengusaha- pengusaha di Palembang, dari Kadin Palembang Cycling Club ingin agar yang belum tahu Kadin bisa tahu dan bergabung dengan Kadin,” katanya.

Yusuf menjelaskan, olahraga sepeda ini masih digemari hingga sekarang oleh para anak muda dan orang-orang yang sudah berumur, jadi Kadin Palembang Cycling Club ini merupakan bentuk upaya Kadin Palembang ke teman-teman komunitas sepeda dan masyarakat.

“Dan bisa saling bertukar pikiran tentang UMKM, ataupun mengenai usaha-usaha atau peluang-peluang. Di Kadin tak hanya ada sepeda saja olahraganya tapi ada juga E-Sport, Golf dan lainnya,” pungkasnya.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply