Di Pelantikan Pengurus IPHI dan DDII, Wabup Berharap OKI Jadi Pusat Bhinneka Tunggal Ika

SUMSELNET.COM, OKI – Wakil Bupati OKI HM Djafar Shodiq dalam acara Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Ogan Komering Ilir Masa Bakti 2021-2026, di Ruang Rapat Bende Seguguk II, Jum’at (9/4/2021), menekankan kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu wujud menjaga kesatuan NKRI.

Menurut Shodiq, hal tersebut merupakan modal penting bagi bangsa Indonesia dalam memperkuat persatuan dan kesatuan. Dirinya pun mendorong IPHI dan DDII menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Read More

“Kunci dari keberhasilan pembangunan adalah bagaimana kita menyatukan energi kita. Yang paling penting untuk terus dilakukan adalah menjaga kerukunan hidup bermasyarakat, baik intern umat seagama maupun antar umat beragama”, ungkapnya.

Wabup mendorong agar IPHI dan DDII menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama, sehingga Kabupaten OKI bisa menjadi pusat Bhinneka Tunggal Ika di Sumsel maupun di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya menghimbau agar IPHI bisa menjadi wadah umat muslim yang telah melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Mari saling merangkul dan dapat saling bahu membahu menjaga terjalinnya silaturahmi antar para Haji,” ungkapnya.

Sementara kepada Pengurus DDII, Shodiq berpesan agar terus berkomitmen dan istiqomah melaksanakan dakwah kepada masyarakat, baik dakwah bil lisan maupun dakwah bil halal.

“Perlu kita ingat bahwa organisasi yang besar membutuhkan orang-orang yang memiliki jiwa besar dengan visi dan misi yang sama agar keberlangsungan organisasi dapat berjalan dengan lancar,” tutup Shodiq.

Turut Hadir dalam acara ini Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni SSos, Ketua Pengadilan Agama OKI, Ketua IPHI Sumsel Dr H. Akhmad Najib SH MHum, Ketua DDII Sumsel Drs HM Legawan Isa MHI, serta Pengurus IPHI dan DDII Kabupaten OKI masa Bakti 2021-2026.

(dhi/dhi)

Related posts

Leave a Reply