Kapolda Sumsel Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di NTT

SumselNet.com, Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Eko Indra Heri S, MM menyerahkan bantuan Peduli Bencana NTT dari Polda Sumsel bertempat di kediaman rumah dDinas Kapolda Sumsel, Selasa (6/4/2021).

Penyerahan bantuan Peduli Bencana NTT kepada korban terdampak bencana banjir bandang dan longsor tersebut di hadiri juga oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH dan PJU Polda Sumsel.

Read More

Bantuan tersebut berupa kebutuhan makanan dan minuman, obat-obatan, kebutuhan kebersihan dan perlengkapan perorangan, serta bantuan uang sebesar Rp 250 juta yang ditransfer.

Kapolda menjelaskan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan untuk korban Bencana banjir bandang di Flores NTT.

“Bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan yang di kumpulkan secara sukarela”, ujar Kapolda.

“Bantuan ini juga akan di kirim melalui udara dan telah bekerjasama dengan salah satu maskapai penerbangan yaitu Citilink”, ujarnya.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana alam yang terjadi di NTT,” pungkasnya.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang sejumlah daerah di Pulau Adonara pada Minggu, 3 April 2021.

Daerah yang diterjang banjir antara lain Desa Ile Burak, Kecamatan Adonara Timur, Desa Nelelmadike.

Selain itu, bencana longsor juga menimpa puluhan rumah di Kecamatan Ile Boleng.

(Suherman/RadarBI)

Related posts

Leave a Reply